Sukses

Sonny Tulung Bahas Slip Tongue, Ledek Iis Dahlia Pernah Salah Lirik Marhaban Tiba

Sonny Tulung ikut memberikan komentar sekaligus menggoda teman lamanya, Iis Dahlia, terkait video salah liriknya yang kembali viral di bulan Ramadan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini nama Iis Dahlia mencuat lantaran video lawasnya kembali viral ketika melantun lagu religi milik Opick “Ramadhan Tiba” pada 2021. Video Iis Dahlia tersebut tampaknya akan selalu dikenang di setiap bulan suci Ramadan.

Pasalnya, penampilan Iis Dahlia itu menghibur siapapun yang melihatnya. Bagaimana tidak, alih-alih menyanyi lirik “ramadan tiba, ramadan tiba,” ia salah lirik dan melantun “marhaban tiba, marhaban tiba.”

Meski sudah tiga tahun berlalu, kesalahan ini masih saja dibahas. Tak hanya warganet, tapi juga presenter kondang, Sonny Tulung.

Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, Selasa (12/3/2024), Sonny Tulung berkomentar sekaligus menggoda Iis Dahlia setelah insiden salah lirik viral lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kilas Balik Video Iis Dahlia

Dalam postingan tersebut, mantan presenter kuis Family 100 mengenang video Iis Dahlia yang mengundang tawa. Menurutnya, video tersebut salah satu momen lucu yang selalu diingat ketika Ramadan tiba.

Satu hal yang dilakukan oleh penyanyi dan sahabat saya, Iis Dahlia, 2021 lalu, itu tetap menjadi satu yang bisa dibilang kelucuan, ya, ketika Iis di salah satu event itu menyanyikan Marhaban Tiba, seharusnya kan Ramadan Tiba,” tutur Sonny Tulung dalam reels Instagram pribadinya, Selasa (12/3/2024).

Dalam video itu, Sonny menyematkan video Iis Dahlia tertawa malu saat disinggung insiden salah lirik. “Apa sih?,” respons Iis Dahlia sambil tertawa malu-malu.

3 dari 4 halaman

Singgung Slip of the Tongue

Selain flashback ke momen lucu Iis Dahlia, Sonny Tulung menyinggung soal Slip of the Tongue atau kesalahan ketika berbicara dalam public speaking. Menurutnya, ini hal wajar.

Nah dalam public speaking, itu sering sekali terjadi yang namanya miss atau slip of the tongue lah ya atau kesalahan yang kita ucapkan. Namanya juga manusia, ya wajar gitu,” lanjut pria kelahiran 1967 tersebut.

4 dari 4 halaman

Tolong Jangan Diungkit Lagi

Terakhir, Sonny Tulung minta tolong agar netizen berhenti mengungkit video lawas tersebut karena sudah tiga tahun berlalu.

Untuk Ramadan kali ini, saya meminta tolong ke seluruh netizen Indonesia, udahlah jangan diungkit-ungkit lagi gitu kesalahan Iis Dahlia, kasian lah, udah lah stop lah udah cukup lho 3 tahun,” ujar Sonny Tulung.

Namun, di pengujung videonya, Sonny Tulung justru menirukan kesalahan lirik yang dilakukan Iis Dahlia sambil tertawa terbahak-bahak.

Marhaban tiba, marhaban tiba, udahlah jangan diledekin lagi, Iis.. Iis,” ocehnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.