Sukses

6 Potret Selebgram Bro Jabro Meninggal di Usia Muda, Pernah Viral 'Mahasiswa Bersayap'

Selebgram asal Malang yang dikenal dengan panggilan Bro Jabro, meninggal dunia di usia 26 tahun. Ia pernah viral mendapat julukan 'Mahasiswa Bersayap' dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram asal Malang, Dhanar Jabro Febriansah atau yang akrab disapa Bro Jabro meninggal dunia di usia 26 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir pada Senin (29/4) dikarenakan sakit. Banyak teman-teman sesama konten kreator di daerah Jawa Timur yang merasa terkejut dan sangat kehilangan.

Semasa hidup, almarhum dikenal membawa kebahagiaan lewat konten-konten lucunya di media sosial. Pria kelahiran tahun 1998 itu sangat disayangi oleh banyak orang. Karena itu, kolom komentar di Instagram banjir ucapan belasungkawa.

Untuk diketahui, selebgram Bro Jabro curi perhatian ketika menjalani prosesi wisuda di Universitas dr. Soetomo Surabaya pada 2020 lalu. Ia menghibur acara wisuda dengan aksi menari lagu How You Like That milik BLACKPINK.

Almarhum juga sempat viral ketika ikut demo di Gedung DPRD Jawa Timur. Ia mencuri perhatian karena aksi kocaknya memakai kostum nyentrik sayap bidadari di tengah kerumunan massa aksi demonstrasi menolak RUU Cipta Kerja. Diketahui, ia memparodikan lagu Ariana Grande, Don't Call Me Angel.

Karena itu, ia mendapat julukan 'Mahasiswa Bersayap'. Meninggal di usia muda, kini konten-kontennya pun menjadi kenangan yang akan selalu dirindukan. Berikut ini potret-potretnya yang dirangkum Liputan6.com, Selasa (30/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada tahun 2019 lalu, selebgram Bro Jabro pernah viral dengan aksi kocaknya saat demo mahasiwa terkait RUU Cipta Kerja di DPRD Surabaya.

3 dari 7 halaman

2. Dalam demo kala itu, ia melakukan parodi dari lagu Ariana Grande, Don't Call Me Angel. Penuh totalistas, ia menggunakan sayap berwarna hitam seperti dalam video klip lagu tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Berkat aksi kocaknya itu, Dhanar Jabro kemudian mendapat julukan 'Mahasiswa Bersayap' oleh warganet.

5 dari 7 halaman

4. Dalam acara wisudanya tahun 2020, ia juga viral menari lagu 'How You Like That' dari BLACKPINK.

6 dari 7 halaman

5. Selama ini, Bro Jabro dikenal dengan penampilan rambut yang unik yaitu gaya 'kepala jamur'.

7 dari 7 halaman

6. Meninggal di usia 26 tahun, kini konten-konten lucunya yang menghibur akan menjadi kenangan yang selalu dirindukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.