Sukses

Bobot Naik 18 Kg, Poppy Sovia: Ah, Lupakan Berat Badan Itu

Disinggung soal diet usai bersalin, Poppy Sovia cuek.

Liputan6.com, Jakarta - Dari pernikahannya dengan Ahmad Gussaoki pada 24 Maret 2018, Poppy Sovia dikaruniai anak perempuan. Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki menamai putri mereka Lalika Airia June Gemintang.

Poppy Sovia melahirkan Lalika lewat bedah cesar pada Sabtu 1 Juni 2019. Sejak punya anak, Poppy Sovia berubah. Kepada Showbiz Liputan6.com, Poppy Sovia mengaku saat hamil berat badannya naik 23 kilogram (kg).

Usai melahirkan, bobotnya hanya susut lima kg. Disinggung soal diet usai bersalin, Poppy Sovia cuek.

“Ah lupakanlah berat badan itu, saat hamil bobot saya naik 23 kilo. Saat bersalin hanya berkurang 5 kilo, sisanya mengendap di tubuh saya. Banyak yang bilang dengan memberikan ASI, ibu bisa sekalian menguruskan badan secara alami. Kalau memang bisa saya akan usahakan sampai titik darah penghabisan,” ujar Poppy Sovia, di Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Diet

Poppy Sovia mengakui, enggan berdiet dalam waktu dekat karena khawatir memengaruhi produksi ASI-nya.

“Saya khawatir diet memengaruhi produksi ASI buat si kecil. Diet nanti sajalah. Kalau dengan ASI bisa kurus, alhamdulillah. Saya mah pasrah,” sambung bintang film Catatan Harian Si Boy.

Orang tua merekomendasikan Poppy Sovia mengonsumsi daun katuk agar ASI melimpah. Karena susah mencari daun katuk, Poppy Sovia memperbanyak sayuran hijau dan mengonsumsi ASI booster.

 

3 dari 3 halaman

Prioritas

Menjadi orang tua baru, Poppy Sovia melewati proses jatuh bangun. Ia pernah salah prioritas hingga ditegur suami.

Sejak punya anak, Poppy Sovia mencurahkan perhatian pada si kecil. “Pernah waktu itu saya prioritas ke anak banget. Ternyata itu salah. Suami bilang, ‘Salah, kamu harus memprioritaskan kita. Ibarat rumah, keluarga terdiri tiga kamar yakni saya, kamu, dan anak. Enggak bisa kamu hanya mengurus kamar bayi saja. Kamu jangan lupa mengurus kamarmu sendiri dan membantu mengurus kamar suami,’” ujar Poppy Sovia.

Momen itu mengingatkan Poppy untuk meluangkan waktu mencintai diri sendiri dan menghangatkan hubungan dengan suami.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.