Sukses

4 Fakta Perjalanan Hidup Dena Rachman Sebelum Menjadi Transgender

Liputan6.com, Jakarta Dena Rachman sempat menuai kontroversi terkait keputusannya menjadi transgender. Pemilik nama lahir Renaldy Denada Rachman, juga telah melakukan operasi kelamin dan implan payudara untuk benar-benar menjadi wanita seutuhnya.

Namu dibalik semua itu, ternyata Dena Rachman punya masa lalu seperti laki-laki normal lainnya sebelum keputusannya yang kontroversial dilakukan.

Seperti apa sih kehidupan Dena Rachman yang dulunya ganteng kini menjadi seorang wanita.

2 dari 5 halaman

1. Anak ke-2

Dena Rachman lahir di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 1987 dengan nama Renaldy Denada Rachman.

Dena Rachman adalah anak kedua dari empat bersaudara, putra dari pasangan Acan Rachman dan Gina Rachman. Ayahnya adalah seorang penari dan koreografer yang memiliki sebuah sanggar tari di Jakarta.

3 dari 5 halaman

2. Bintang Iklan

Dena Rachman memulai kariernya di dunia hiburan ketika masih duduk di sekolah dasar sebagai bintang iklan.

Dari situ, Dena Racham mulai merambah kedunia tarik suara dan menelurkan beberapoa single dikenal lewat lagu-lagunya seperti "Ole-Ole" dan "Rukun dan Damai"

4 dari 5 halaman

3. Pembawa Acara

Selain menyanyi, ia juga menjadi pembawa acara khusus buat anak-anak yang tayang di SCTV, Krucil (Kru Cilik) yang ngetop pada pertengahan tahun 1990an.

Tak sendiri Dena Rachman bersama dua teman wanitanya dalam membawakan acara tentang anak-anak yang bekerja sebagai kru televisi.

5 dari 5 halaman

4. Main Sinetron

Saat beranjak remaja, Dena Rachman menjajal peruntungannya terjun kedunia seni peran. Ia sempat bermain dalam sinetron laga Misteri Gunung Merapi, Karmapala bersama Lucky Hakim, Mahabaharata, Wali Songo, dan Jin dan Jun.

Namun sayangnya karir Dena Rachman di dunia seni peran tidak bersinar. 

Setelah itu, nama Dena Rachman sempat menghilang dari dunia hiburan tanah Air. Sampai akhirnya nama Dena Rachman menjadi perbincangan setelah dirinya memutuskan untuk mengganti kelamin pada 2013. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambut HUT Ke-74 RI, Dena Rachman Tuliskan Harapannya
Artikel Selanjutnya
3 Hal Menarik Seputar SuperM, Avengers dari Korea Selatan