Sukses

Selain Kontroversi, Ini 4 Fakta Membanggakan Tentang Dena Rachman

Di balik kontroversinya sebagai transgender, berikut fakta menarik dan membanggakan soal Dena Rachman.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan artis cilik Renaldy Denada Rachman atau yang akrab disapa Dena Rachman, telah mengubah penampilannya dari seorang laki-laki menjadi wanita. 

Untuk menjadi wanita seutuhnya, Dena Rachman juga melakukan operasi kelamin dan implan payudara. Apa yang dilakukan Dena Rachman sempat menjadi kontroversi di Indonesia. 

Tak sampai di situ saja, kontroversi kembali dilakukan Dena Rachman kala dirinya menjadi salah satu peserta Parade Carnaval New York City 2019. Tak ayal ia pun menjadi perbincangan hangat warganet.

Namun di balik semua kontroversi tersebut, ada beberapa fakta yang jarang diketahui masyarakat Indonesia tentang mantan penyanyi cilik tersebut. Apa saja sih?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lulusan Master Desain Italia

Dena Rachman tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi. Setelah empat tahun menempuh pendidikan di UI, Dena Rachman akhirnya lulus dan menyabet gelar sarjana komunikasi pada 2009.

Tak puas sampai disitu, Dena Rachman kembali melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Ia mengaambil gelar master di jurusan Design, Fashion and Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia.

3 dari 5 halaman

2. Bisnis Fashion

Setelah lulus dan menyandang gelar master di jurusan Design, Fashion and Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia, Dena Rachman merintis bisnis fashion.

Ia memberi label untuk bisnis yang dirilisnya pada 2015 yaitu Drama Shoes. Semua produk yang dikeluarkan merupakan hasil rancangannya sendiri. Dena Rachman memasarkan produknya melalui penjualan online.

4 dari 5 halaman

3. Tampil di New York Fashion Week

Lewat bisnis fashionnya, Dena Rachmat berhasil memamerkan hasil karyanya di ajang bergengsi New York Fashion Week. Di perhelatan itu, ia menampilkan koleksi sepatunya, Drama Shoes dihadapan pencinta fashion dunia.

Hal itu sempat diungkapkan Dena Rachman melalui akun Instagramnya.

Thank you NY for the opportunity. We finally did our NYFW runway show debut! @thedramashoes #nyfw,” tulis Dena.

5 dari 5 halaman

4. Bintang Film

Meski keputusannya menjadi transgender menjadi kontroversi, tak membuat Dena Rachman tak laku di dunia hiburan.

Ia tercatat pernah membintangi beberapa film, di antaranya film komedi berjudul Flight 555. Di film tersebut, Dena berperan sebagai cewek seksi asal Thailand yang hendak berlibur ke Bali.

Sebelumnya, Dena juga telah membintangi film I am Hope dan sebuah film pendek. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini