Sukses

Punya Riwayat Hamil Kosong, Sandra Dewi Optimistis Janinnya Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi sedang menanti kelahiran anak kedua yang diperkirakan lahir pada bulan depan. Kepada Showbiz Liputan6.com, Sandra Dewi mengaku usia kandungannya mencapai 8 bulan. Hari perkiraan lahir yang mestinya awal September maju menjadi Agustus.

Meski demikian, Sandra Dewi menyebut perkembangan janinnya sehat dan lengkap. Sandra Dewi mengaku, kehamilannya melewati proses panjang. Sebelum Raphael Moeis hadir, Sandra Dewi sempat mengalami kehamilan kosong atau blighted ovum.

“Setelah menikah awal November, saya dan suami bulan madu. Pulang bulan madu, saya positif hamil. Ternyata setelah dicek itu blighted ovum. Janin tidak berkembang. Hati saya hancur, cemas, galau, dan stres,” ungkap Sandra Dewi usai menjadi narasumber peluncuran buku Hamil dan Parenting Tanpa Galau di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dari hasil pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter, Sandra Dewi diminta istirahat 3 bulan. Setelahnya, Sandra Dewi diizinkan hamil lagi.

“Saya sempat takut punya anak karena usia sudah 30 tahunan, pernah keguguran, dan (merasa) telat nikah. Tapi saya berdoa, rajin konsultasi ke dokter. Lalu dokter membesarkan hati saya, dengan sabar, akhirnya saya bisa hamil lagi,” sambung Sandra Dewi.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Tak lama Raphael Moeis lahir, Sandra Dewi kembali berbadan dua. Bintang sinetron Cinta Indah optimistis janin yang dikandungnya sehat. Tantangan terbesar Sandra Dewi pada kehamilan kali ini, menjelaskan kepada Raphael sebentar lagi ia punya adik.

“Raphael belum tahu kalau sebentar lagi punya adik. Dokter mengingatkan saya soal kondisi psikologis Raphael nanti bisa jadi lebih manja. Biasanya saya full ada untuk dia, tapi ke depan harus berbagi dengan adiknya,” Sandra Dewi bercerita.

3 dari 3 halaman

Ada Perubahan

Sandra Dewi percaya Raphael Moeis yang belum genap 2 tahun bisa merasakan perubahan ibunya. “Biasanya saat main di playground saya bisa mengejarnya sekarang tidak bisa karena perut membesar. Sebagai ibu saya pastikan ia tetap mendapat yang terbaik,” pungkas Sandra Dewi. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjuangan Sandra Dewi Beri ASI, dari Puting Berdarah hingga Borokan
Artikel Selanjutnya
Punya 2 Anak, Sandra Dewi: Me Time Itu Penting Biar Tetap Waras