Sukses

Reza Rahadian Sebut 3 Peran Ini Mengubah Kariernya

Liputan6.com, Jakarta - Hampir 15 tahun berkarier di dunia seni peran, Reza Rahadian kini menjadi salah satu aktor papan atas Indonesia. Sejumlah sineas mengincar Reza Rahadian untuk memperkuat film mereka. Yang terbaru, Ernest Prakasa meminang Reza Rahadian untuk film barunya, Imperfect: Cinta, Karier, dan Timbangan.

Berkarier di layar lebar sejak 2005, Reza Rahadian telah membawa pulang 4 Piala Citra. Aktor kelahiran 5 Maret ini telah membintangi lebih dari 40 film dengan beragam genre.

Reza Rahadian mengakui, dari puluhan karakter yang dimainkan, beberapa berdampak besar terhadap kariernya. Kepada Showbiz Liputan6.com, Reza Rahadian menyebut tiga peran yang mengubah hidupnya.

“Pertama, peran Syamsudin di film Perempuan Berkalung Sorban karya Hanung Bramantyo. Ini kali pertama saya dapat film panjang dengan kualitas penggarapan bagus. Kali pertama juga dapat Piala Citra,” ungkap Reza Rahadian yang kemudian meraih Piala Citra kedua di film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta.

2 dari 3 halaman

Peran BJ Habibie

Kedua, peran BJ Habibie di film Habibie & Ainun (2012). Reza Rahadian menjelaskan, saat menghidupkan tokoh nyata yang masih hidup, biasanya muncul kekhawatiran tidak laku di pasar. Nyatanya, film ini sukses memadukan unsur kualitas dan komersial.

Habibie & Ainun meraih 3 Piala Citra termasuk Pemeran Utama Pria Terbaik bagi Reza Rahadian. “Film ini juga meraih 4,6 juta penonton. Salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa,” beri tahu Reza Rahadian.

3 dari 3 halaman

Bossman

Terakhir, My Stupid Boss karya Upi. Film ini menyerap 3,05 juta penonton lebih. Sekuelnya yang dirilis semester pertama tahun ini menyihir 1,8 juta penonton.

“Biasanya saya main film drama. Hampir tidak pernah mengeluarkan sisi komedi. Beberapa kali main film komedi, jumlah penontonnya tidak tinggi. My Stupid Boss, melegitimasi kemampuan saya di genre komedi yang layak diapresiasi khalayak,” pungkasnya.

Lewat peran Bossman di My Stupid Boss, Reza Rahadian menyabet Piala Citra keempat. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Tambah Sumber Kekayaan Lewat Investasi Saham
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Gembira Ada Sri Asih di Jagat Sinema Bumi Langit