Sukses

Tampil di D'Star Indosiar, Fildan Dipuji Habis-Habisan Semua Juri

Fildan tampil memukau di Konser D'Star Indosiar Top 30 round 1 Grup 3, Kamis (20/6/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta - D'Star Indosiar memasuki episode ke-4, Kamis (20/6/2019) malam. Ajang kompetisi menyanyi untuk menjadi bintang segala bintang itu menampilkan 3 peserta dari grup 3, mereka adalah Fildan, Maria Calista dan Nabila. 

Konser D'Star Indosiar round 1 grup 3 ini Kamis malam ternyata menjadi seperti konser tunggal bagi Fildan. Betapa tidak, 2 jam pertama saja, durasi acara digeber untuk penampilan Fildan.

Bukan soal aksi Fildan membawakan lagu Hindustan, tapi sajian sesudah itu.

Dalam konser D'Star Indosiar round 1 grup 3, para juri memberikan nilai tinggi. Ya, juara 1 Dangdut Academy musik ke-4 ini dipuji habis-habisan oleh para juri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Tinggi

Dewan juri Kamis malam terdiri dari Nassar, Soimah, Inul serta Dewi Ratih dari sisi fashion. Sedangkan juri non dangdut adalah Anji dan Giring Ganesha.

Baru satu lagu dibawakan, Fildan sudah meraih skor nilai 539. Itu karena masing-masing juri memberikan nilai tinggi, rata-rata di atas angka 80. Sejak konser ini digelar Selasa lalu, yang menampilkan 6 peserta dari 2 grup, baru kali ini juri royal memberikan nilai.

3 dari 4 halaman

Sempurna

Itu karena penampilan Fildan yang memukau. "Saya memang ingin bawakan lagu India ini dengan treatmen seperti ini. Saya juga yang aransemen musiknya," kata Fildan saat ditanya Anji soal penampilanya. 

Di atas panggung Fildan menyanyi sambil memainkan gitar. Ada imbuhan suara sitar, instrumen musik petik khas India. Inilah yang diakui juri menjadi salah satu nilai plus Fildan, selain olah vokalnya yang piawai dengan liukan dendangan Bollywood. "Fildan komplet lah," kata Inul Daratista sambil memeluk Fildan.

4 dari 4 halaman

Sayang Istri dan Anak

Soimah memberikan ulasan menarik. Dia menyentuh sisi lain Fildan. "Saya paling suka sama suami setia. Jadi kamu meski sudah seperti ini, harus setia sama istri dan anak-anak ya. Karena mereka yang dampingi dan dukung kamu sejak belum apa-apa," kata Ma'e sapaan akrab juri asal Yogyakarta.

Menariknya, setiap juri yang akan naik ke atas panggung memberikan ulasan penilaian, Fildan selalu memberikan komplimen dengan mendendangkan ala India, sejak sang juri jalan dari sofa hingga berdiri di atas panggung. Menghibur. 

Bahkan, Anji didaulat berduet dengan Fildan dalam beberapa lagu layaknya konser tunggal. Itu karena Fildan mengaku saat masih di Baubau, Sulawesi Tenggaran, kampung halamannya, Fildan seringkali bawakan hit Anji, baik saat sudah solo karier atau ketika masih bersama band Drive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini