Sukses

Fildan Ditakuti Sesama Peserta D'Star Indosiar, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Dari empat kali penyelenggaraan Dangdut Academy, Fildan adalah satu peserta yang dikenal memiliki musikalitas tinggi. Dan, itu tercermin saat konser Drawing Top 30 D'Star Indosiar, Senin (17/6/2019) malam. 

Saat itu D'Star Indosiar bukan hanya memanggungkan 30 peserta, tapi juga melakukan pengocokan nama peserta untuk ditempatkan ke dalam 10 grup berbeda. Dan, di sinilah tercermin Fildan ditakuti peserta lainnya.

Itu karena Irfan Hakim dan host lainnya seperti Gilang Dirga dan Ramzi bertanya, pada beberapa peserta, siapa yang paling mereka takuti untuk masuk ke dalam grup yang sama alias menjadi pesaing.

Hampir semua peserta mengaku tak mau masuk ke dalam grup D'Star Indosiar bareng Fildan. Siapa yang paling kamu hindari berada dalam satu grup?, tanya Irfan Hakim pada Selfi LIDA. "Papa Fildan," jawab Selfi, juara LIDA dari Sulawesi Selatan, dengan jawaban lugas.

 

2 dari 3 halaman

Musikalitas Tinggi

Fildan Baubau, begitu nama awal yang dikenal pemirsa Indosiar adalah juara 1 Dangdut Academy musim ke-4. Saat itu Fildan yang masih lugu dan kalem dalam gaya justru selalu mencuri perhatian dewan juri. Itu karena musikalitas ayah dua anak ini yang tinggi.

Fildan DA bisa menaklulkkan beragam genre lagu, bukan hanya dangdut klasik, tapi juga India dan bahkan nuansa rock. Uniknya, lagi, Fildan menguasai instrumen musik dan bisa membawakan lagu sambil bermain gitar.

3 dari 3 halaman

Senyum dan Kalem

Meski seringkali mencuri perhatian pemirsa dan dipuji dewan juri, Fildan selalu menanggapi dengan senyum. Gaya pembawaan pria kelahiran tahun 1991 ini memang kalem. 

Lantas, akankah gaya kalem dan senyumannya itu cukup membuat peserta lain agar tidak khawatir bersaing dengan Fildan? Agaknya sulit. Karena panggung D'Star Indosiar menuntut para peserta bisa membawakan lagu non dangdut. Mereka harus keluar dari zona nyaman. Dan, soal tantangan itu, Fildan bisa mengatasi.

Fildan bisa jadi salah satu peserta yang digadang-gandang sebagai juara D'Star Indosiar. Maka, ikuti terus tayangan ini setiap malam di Indosiar.

Loading