Sukses

Cerita Fitri Tropica Penyebab Susah Hamil

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Tropica, tengah berbahagia setelah lima tahun menunggu akhirnya mengandung. Kabar ini langsung diumumkan Fitrop, begitu biasa disapa, melalui sebuah video, di akun Instagram, Minggu (9/6/2019).

Ia tak menyangka mendapat hadiah manis dari Allah SWT berupa kehamilan. Hal itu diungkapkan Fitri Tropica dalam keterangan video.

"Ini adalah hadiah manis yang Allah SWT kasih untuk aku dan Toge di tahun 2019 ini," tulis Fitri Tropica.

Dalam unggahan lainnya, Senin (10/6/2019), Fitri Tropica bercerita alasan dirinya mengalami kesulitan punya momongan.

 

2 dari 4 halaman

Siklus Bulanan Tak Teratur

Fitri Tropica, mengaku mengalami haid yang tak teratur. Namun, ia tak pernah tahu penyebabnya.

"Ini adalah cerita aku dan Toge sampe akhirnya debathyl nyempil di antara kami..Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari) Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?" paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Terserang PCOS

Pada Mei 2018, Fitri Tropica menemukan sebuah artikel mengenai PCOS, yaitu singkatan dari Polycystic Ovary Syndrome. PCOS adalah kondisi di mana penderitanya mengalami menstruasi yang tidak teratur, dan sulit memiliki keturunan.

Kesibukan syuting, membuatnya belum juga konsultasi hingga Desember 2018. Dan akhirnya diketahui Fitrop menderita PCOS genetik dari sang ibunda. Ia pun menjalani pengobatan.

Siklus bulanan Fitri Tropica pun dirapikan hingga ia bisa merasakan haid setiap bulan dengan bantuan obat penyubur.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Khawatir

Agar bisa memiliki keturunan, Fitri Tropica juga ikut tantangan dengan tidur cepat di bawah jam 10 malam. Hal itu dilakukan supaya fungsi liver bisa bekerja maksimal.

Pada Maret 2019, Fitri Tropica sempat khawatir PCOS kambuh. Padahal ia rutin minum obat.

"Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah #Tabarakallah .Kurleb itu rangkuman singkatnya semoga infonya bisa membantu #pcosfighter lainnya yg mungkin berjuang lebih lama dr aku," paparnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Momen Kocak Fitri Tropica Selama Hamil