Sukses

Warganet Korea Sindir Kemiripan Arthdal Chronicles dengan Game of Thrones

Karena skala produksi yang begitu besar, Arthdal Chronicles memang kerap disebut sebagai Game of Thrones-nya Korea.

Liputan6.com, Seoul - Arthdal Chronicles, drama Korea terbaru yang dibintangi Song Joong Ki, akan mulai ditayangkan pada Sabtu (1/6/2019). Sejumlah poster dan video teaser yang mempromosikan drama produksi tvN ini sudah dirilis ke publik.

Hanya saja, sejumlah warganet Korea Selatan ternyata menemukan kemiripan antara Arthdal Chronicles dengan serial populer Game of Thrones, dari segi artistik.

Sebagai informasi, karena skala produksi yang begitu besar, Arthdal Chronicles memang kerap disebut sebagai Game of Thrones-nya Korea.

Seorang warganet Negeri Ginseng ini, lantas membagikan perbandingan antara dua serial ini di forum The Qoo, baru-baru ini. Unggahan mengenai Arthdal Chronicles ini, langsung menarik perhatian warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kostum Mirip

Dalam salah satu foto perbandingan, terlihat karakter Ned Stark yang tengah duduk di Iron Throne. Sementara di sebelahnya, terlihat karakter Ta Gon (Jang Dong Gun) yang duduk di sebuah singgasana berbentuk beruang.

Dalam foto lain terlihat karakter Ta Gon yang mengenakan jubah yang mirip dengan kostum para crow, atau anggota The Night's Watch, yang dikenakan oleh Jon Snow.

Ada juga kesamaan kostum kerudung merah Melisandre di Game of Thrones dan salah satu karakter di Arthdal Chronicles. Di luar itu, masih banyak perbandingan antara dua serial ini.

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Sementara itu, sejumlah warganet Korea tampak menyindir kemiripan antara Arthdal Chronicles dan Game of Thrones.

"Kenapa semakin banyak teaser yang ada, daftar ini makin panjang," tutur warganet yang mengunggah foto ini, seperti dilansir dari PannChoa.

"Ini agak parah kan," tutur warganet yang lain.

Tak hanya di Korea, hal ini juga menarik perhatian warganet dunia."Lmao, aku tewas nih. Lihat singgasananya. Kuharap drama ini sesuai dengan hype-nya," tutur pengguna Reddit jaceydarling.

Sementara pengguna Twitter menulis, "Apakah Arthdal Chronicles itu adaptasi Korea dari Game of Thrones."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini