Sukses

Saat Para Musikus Berkolaborasi dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Para musikus terlibat dalam drama musikal Dian, the Musical Road to a Musical Film.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musikus ternama berkolaborasi dengan anak-anak panti asuhan. Mereka turut terlibat dalam drama musikal Dian, the Musical Road to a Musical Film. Mereka antara lain Lea Simanjuntak, Mario Ginanjar (vokalis Kahitna), Tompi, Jojoanito, Brand Vargas, Ayesha, Gema Citra Nusantara, Magnificanto Singer dan The Musical Throops. 

Para musikus ini akan tampil dalam drama musikal yang dihadirkan Yayasan Prima Unggul (YPU). Cerita drama tersebut merupakan kisah nyata perjuangan serta persahabatan anak-anak panti asuhan YPU. Ini sekaligus menandai ulangtahun ke-8 YPU yang merupakan sebuah panti asuhan dan sekolah nonformal berbasis kewirausahaan bagi anak-anak dari keluarga sederhana.

"Kita punya beban sendiri. Sudah sering kita adain drama musikal, tapi ini yang paling sulit. Kita dibantu juga dari Michael, koreografer dari Malaysia, banyak yang bantu juga," kata Dea, pemeran Dian saat jumpa pers di Toko Musik Bagus, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Penyanyi Lea Simanjuntak yang turut terlibat dalam drama musikal tersebut mengatakan tak ada kesulitan dengan perannya sebagai pelatih bernyanyi di Panti Asuhan.

"Saya berperan sebagai pelatih nyanyi di cerita ini. Jadi anak-anak panti ini mau bikin karya, dan saya didatangkan khusus untuk ngajarin nyanyi ya, sebagai musikus nggak terlalu sulit sih karena saya nyanyi dan pernah ngajar nyanyi juga," kata Lea Simanjuntak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlibat

Senada dengan Lea, putri penyanyi Tompi, Ayesha yang juga terlibat bernyanyi satu buah lagu di drama musikal tersebut mengaku senang dan bangga bekerjasama dengan anak-anak Panti Asuhan. 

"Senang rasanya bisa bekerjasama dengan orang baru. Tentunya sangat mengejutkan untuk saya, nggak nyangka bisa ikut terlibat dalam drama musikal ini," ucap Ayesha, putri Tompi.

 

3 dari 3 halaman

Drama

"Saya pikir ini program yang baik dan kita butuh drama musikal yang lebih banyak lagi. Saya sering lihat drama musikal di sekolah-sekolah dengan budget tinggi untuk produksinya, saya melihat masih kalah dengan apa yang dilakukan anak-anak Panti ini," timpal Tompi. 

Drama musikal Dian, The Musical Road to a Musical Film tersebut akan digelar pada Sabtu 25 Mei 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini