Sukses

Begini Cara Kevin Julio Menjawab Pertanyaan Kapan Kawin

Meski sudah punya pacar, Kevin Julio tampaknya tak mau buru-buru menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah punya pacar, Kevin Julio tampaknya tak mau buru-buru menikah. Diakui Kevin Julio, ibunya ingin segera menimang cucu namun tak pernah memaksanya untuk segera menikah.

Kevin Julio percaya, pernikahan indah akan terjadi pada waktu yang ditentukan Tuhan. Kevin Julio pun mengaku sudah kebal ditanya kapan nikah oleh keluarga maupun sejumlah kerabat. Lebaran nanti, pertanyaan kapan nikah kemungkinan besar akan terdengar lagi. 

Kevin Julio tak mau mengeluh atau menunjukkan sikap kesal saat pertanyaan itu terlontar. Ia percaya bukan satu-satunya orang yang ditanyai kapan nikah saat Lebaran nanti.

“Pertanyaan semacam itu tak terhindarkan, sih. Tapi Jangan pura-pura tuli. Jangan juga diabaikan karena mengabaikan pertanyaan orang yang lebih tua akan dianggap tidak santun,” ungkap Kevin Julio kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Perhatian

Merasa risih ditanya kapan kawin, menurut Kevin Julio, hal yang wajar. Kevin Julio meminta para jomblo sabar jika pertanyaan itu terdengar lagi Lebaran tahun ini.

Anggap saja, Kevin Julio menyambung, itu bentuk perhatian dari orang-orang di sekitar. Kevin Julio lantas membagikan tips alternatif jawaban untuk merespons pertanyaan kapan kawin atau kapan nikah Lebaran nanti.

 

3 dari 3 halaman

Alihkan Perhatian

“Pertama, bilang saja masih banyak yang harus dikerjakan. Gunakan alasan membangun atau memapankan karier untuk menjawab pertanyaan ini,” beber bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala. 

Kevin Julio melanjutkan, “Kedua, alihkan perhatian si penanya ke makanan. Misalnya katakan, ‘Sebelum dijawab, makan ketupat bareng dulu kali, ya?’ Tapi pastikan dulu memang ada makanannya. Ha ha ha. Ketiga, bilang bahwa saat ini prioritas Anda mengurus atau merawat orang tua dulu.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.