Sukses

Begini Kondisi Ustaz Arifin Ilham Sebelum Dinyatakan Kritis

Ustaz Arifin Ilham tak menunjukkan tanda kesehatannya akan menurun drastis, seminggu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dinyatakan kritis. Saat ini ia sedang menjalani perawatan intensif di ruang ICU di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Menurut Kokom, adik keempat Ustaz Arifin Ilham, kondisi kakaknya selama beberapa hari terakhir cukup baik. Ustaz kondang itu tak menunjukkan tanda kesehatannya akan menurun drastis.

"Seminggu kemarin tuh Ustaz Arifin Ilham sehat sekali kondisinya, alhamdulillah baik," imbuh Kokom saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/5/2019).

"Dan memang rencana Lebaran pulang ke Indonesia. Seminggu sebelum Lebaran dia sudah balik, sudah kita bicarakan semua," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Perkembangan

Sampai pada Selasa (21/5/2019) dini hari, Ustaz Arifin Ilham pun dinyatakan kritis. Hingga Selasa sore, belum ada perkembangan berarti mengenai kondisi kesehatannya.

"Tadi malam (kritis) jam 2 jam 3," papar sang adik.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Jenguk

Saat ini, Kokom sendiri tidak tahu persis seperti apa tindakan medis yang diberikan kepada sang Ustaz. Sebab, tak semua orang bisa masuk ke ruang ICU tempat Ustaz Arifin Ilham dirawat.

"Kita kurang tahu ya. Kita semua serahin ke dokter karena ruangannya steril, kita juga enggak bisa masuk," papar sang Adik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.