Sukses

Fauzan Berada di Posisi Teratas AKSI 2019 Indosiar Berkat Peran Besar Ibu

AKSI 2019 Indosiar terpaksa harus membuat Sri mudik ke Majalengka.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi dakwah persembahan Indosiar bertajuk AKSI 2019 kian menarik untuk diikuti setiap episodenya. Ajang pencarian bakat di bidang dakwah yang tayang di Indosiar selama waktu sahur ini, terus menampilkan ustaz dan ustazah berbakat dari seluruh indonesia.

Sebelumnya pada Top 18 Kloter 1, Celvin (Bali) harus menghentikan langkahnya di panggung AKSI 2019, disusul oleh ustaz asal Ciamis, yaitu Habib yang harus mudik pada kloter 2.

Kompetisi AKSI 2019 Top 18 Kloter 3 yang berlangsung pada Senin, 20 Mei 2019 sejak dini hari, dibuka dengan penampilan penuh semangat dari Marawis Sima el wathaniyah Indonesia dalam lagu “Salam Mim Baid”. Kompetisi pada Kloter 3 menampilkan Sri (Majalengka), Tamami (Jakarta), dan Fauzan (Rokan Hilir).

Tampil pertama, Sri (Majalengka) membawakan tema inspiratif bagi para pemirsa yang sering mengalami kebingungan yaitu “Ilmu Adalah Obat”. Atas penampilan terbaiknya, ustazah asal Majalengka ini berhasil memperoleh skor sebesar 354.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan

Pujian pun diberikan Mama Dedeh untuk penampilan Sri pagi itu. Materi yang disampaikan Sri sangat tertata, sehingga pesan yang ingin disampaikan tepat sasaran.

“Terima kasih Sri atas penampilan terbaiknya malam ini, materi yang disampaikan sangat padat,” tambah Ustaz Al Muchlis.

Kejutan kembali dihadirkan pada panggung AKSI 2019 dengan menampilkan Tamami (Jakarta) yang berhasil menghibur para pemirsa di studio dengan membawakan materi bertema “Fadilah Doa” dibalur dengan logat khas Betawi. Ini terlihat dari skor yang diberikan oleh para dewan juri untuk penampilan dirinya tersebut dengan perolehan nilai sebesar 357.

"Saat Tamami tampil selalu membawa simbol keceriaan, sangat bagus karena selalu menampilakan referensi kitab yang menarik," ungkap Ustaz Habsyi.

Sementara Fauzan (Rokan Hilir), dengan penuh penghayatan berhasil memukau hati dewan juri dengan materi tausiyah yang disampaikan, yakni “Kasih sayang ibu tanpa batas”. Dirinya pun berhasil mendapatkan perolehan skor sebesar 350.

3 dari 3 halaman

Skor Akhir

“Penampilan yang sangat luar biasa, saya sangat merasakan karena saya seorang ibu, saya yakin para ibu di luar sana pun juga ikut merasakan apa yang Fauzan sampaikan,” ungkap Mamah Dedeh.

Hasil akhir polling pemirsa yang diakumulasi dengan persentase nilai dewan, terkumpul skor akhir untuk Sri (Majalengka) sebesar 32,50% dan berada di posisi terendah. Dengan demikian, Sri harus menghentikan perjuangannya sampai di Top 18 AKSI 2019.

Skor tertinggi diraih oleh Fauzan (Rokan Hilir) sebesar 34,39%. Diikuti oleh Tamami (Jakarta) yang berada di posisi kedua dengan perolehan skor sebesar 33.11%.

Setelah Kloter 3, giliran Kloter 4 yang akan berkompetisi. Tiga peserta yang masuk dalam Top 18 Kloter 4 adalah Alma (Lampung), Donidion (Bekasi), dan Fahmi (Medan) Indosiar akan menayangkan AKSI 2019 Top 18 Kloter 4 pada hari Senin, 20 Mei 2019 LIVE sejak pukul 02.00 WIB.

Saksikan program-program Ramadan Penuh Berkah hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.