Sukses

Desainer Wanda Ponika Ikut Sukseskan Kegiatan Sosial di NTT

Liputan6.com, Jakarta - Desainer perhiasan ternama tanah air, Wanda Ponika, tak mau sekadar menghabiskan waktunya hanya untuk menjalankan perusahaannya, Wanda House of Jewels, yang bergerak di bidang retail dan manufacturing jewelry.

Mengintip Instagram @wandaponika, Wanda Ponika terlihat banyak memberi dukungan dalam kegiatan sosial, misalnya untuk anak-anak kanker, hingga anak anak di NTT. Bahkan, tantangannya kepada warganet agar ikut berdonasi dalam 1000 pasang sepatu untuk anak anak di NTT, sudah jauh melampaui target.

Wanda Ponika menyalurkan bantuan ini melalui Happy Hearts Indonesia, yayasan international yang banyak membangun sekolah di NTT. Ia memang sudah cukup dekat dengan yayasan ini, karena akhir tahun lalu kedua pihak membangun sebuah SD di desa Roe.

Menarik bila kita menyimak Instagram Wanda Ponika. Hampir setiap harinya ia menyajikan tulisan-tulisan dengan gaya bahasa nya yang khas dengan topik politik, ekonomi, sosial, SDM, hingga parenting.

2 dari 2 halaman

Kritik di Hari Pendidikan

Pada Hari Pendidikan Nasional lalu, ia mempublikasikan sebuah tulisan berjudul “norak ah”. Melalui tulisannya itu, ia menyampaikan kritik pedas kepada orangtua yang merasa bangga anaknya tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik karena lebih sering berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Menurut ibu dari 3 anak remaja itu, seseorang yang lahir dan besar di Indonesia tapi tak bisa berbahasa Indonesia secara baik dan benar itu memalukan. Wanda juga menceritakan bahwa ketiga anaknya wajib berkomunikasi dalam bahasa Indonesia bersamanya dan suami. Tujuh jam berbahasa Inggris di sekolah itu sudah cukup.

Anak Indonesia pantang bicara bahasa Indonesia terbalik-balik dan belepotan. Wanda pun mencontohkan anak-anaknya yang terbiasa public speaking, debat, hingga menjadi pembawa acara dalam bahasa Indonesia.

Tulisannya itu, rupanya mendapat banyak dukungan dari para followers. Wanda memang kerap menyampaikan opini nya yang cukup unik termasuk dalam hal membesarkan anak. Bahkan, Youtube chanel Nyinyiran Wanda dengan berbagai topik, disampaikan dengan gayanya yang lugas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Melawan Bullying Melalui Buku dan Dukungan Orang Terdekat
Artikel Selanjutnya
Wanda Ponika Siap Mengunjungi Sekolah yang Dibangunnya di Labuan Bajo