Sukses

Sinopsis FTV SCTV Akutu Kezel Tapi Cinta Tayang Senin Pagi Ini

FTV SCTV Akutu Kezel Tapi Cinta tayang mulai pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Senin pagi ini FTV SCTV kembali ditayangkan Senin pagi ini. Ceritanya tentang seminggu sebelum pernikahannya, Vino shock karena perusahaan tempatnya bekerja bangkrut. Sebenarnya sih isu ini sudah lama terdengar tapi Vino nggak ambil pusing, ah palingan hoax. Lha buktinya nggak ada PHK kok. Ehh akhirnya jadi kenyataan. Yang nyebelin, kenapa pas Vino sebentar lagi mau kawin?! Kan kesel. Makanya Vino minta ke Dea, calon istrinya untuk ngundurin pernikahan. Lha Dea ya nggak mau, bukan apa-apa, undangan udah kesebar kemana-mana. Masa mau ditunda? Pokoknya Dea tetep ngotot mereka harus nikah, nggak peduli Vino sekarang nganggur.

Dalam FTV SCTV berjudul Akutu Kezel Tapi Cinta, juga bercerita akhirnya mereka tetap menikah. Tapi.. oalahhh kanjeng Papi mertua selalu nyindir, bikin kuping Vino merah. Masa yang kerja istri? Masa kawin cuma modal cinta? Hiks, Vino makin stress karena cari kerjaan juga susah. Ibunya Vino mau kasih modal tapi Vino nggak mau ngerepotin ibunya. Duh puluhan tahun dirawat sama ibu yang sudah menjanda, kok kayaknya kurang ajar bener masih juga “disuapin” sampe segede ini. 

Akhirnya Vino memutuskan jadi driver taksi online. Dea sih nggak masalah, dia tahu banget Vino orangnya bertanggung jawab. Vino bawa uang sedikit pun dia terima, itu aja nggak tega sih.. Kan Dea punya gaji sendiri, yang jauh lebih besar dari Vino tapi Vino maksa, kan udah kewajiban suami mesti menafkahi istri. Dea terharu, bahagia punya suami kayak Vino. Tapi nggak gitu sama kanjeng papi mertua. Tiap hari ngomel terus. Apalagi pernah nih Papi abis meeting dan mobilnya masih di bengkel, ya udah papi pesen taksi online. Ehh yang datang Vino. Gimana papi nggak keki?.

Perseteruan Vino dan kanjeng Papi memang makin tajam. Sebenernya sih lucu. Misalnya papi sengaja kempesin ban mobil Vino biar Vino nggak bisa narik. Saat lain, gatnian Vino ngerjain papi yang alergi kacang. Padahal Papi mau pergi, terpaksa karena gatal-gatal akhirnya papi batalin acara itu. Pernah juga Papi pura-pura sakit, terus datang dokter yang sebenarnya pelayan café tenpat papi langganan ngopi. Si dokter memvonis papi sakit jantung akut dan harus istirahat di rumah. Vino disuruh jagain papi. Lah gimana mau kerja cari uang kalo harus jagain papi?

Bagaimana cerita FTV SCTV selengkapnya? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketiban Sial

Nah papi sengaja kayak gitu supaya Dea bisa deket lagi sama Boy, mantan Dea yang justru disetujui Papi. Menurut Papi, Boy itu pantas jadi suami Dea tapi Dea malah memilih Vino.

Boy juga kesel kok Dea cinta banget sama Vino. Makanya Boy bikin ulah, meskipun Dea sudah menikah dia tetep berharap bisa balikan sama Dea. Boy suruh anak buahnya buat ngerjain Vino. Pas Vino bawa taksi online, dia dirampok dan mobilnya dibawa pergi. Vino makin stress, Dea juga ikut sedih dan nawarin mobilnya buat dipake Vino tapi Vino nggak mau. Kanjeng Papi juga nggak setuju, enak aja masa Vino dimodalin sama anak kesayangannya? Huuu papi makin nyela deh.

Untung ada Eengkus, bekas OB di kantor yang nawarin kerjaan jadi tukang cukur di tempat sekarang Engkus kerja. Engkus nggak tega lihat mantan bosnya ini hidup susah. Soalnya dulu Engkus banyak dibantu sama Vino. Sialnya, gara-gara salah cukur, Vino dipecat. Engkus juga. Karena dianggap gara-gara Engkus bawa Vino jadinya itu barbershop ketiban sial.

3 dari 4 halaman

Ngambek

Nah satu hari Vino ketemu Lala, mantannya jaman kuliah. Sekarang Lala udah pegang sendiri perusahaan papanya. Lala nawarin kerjaan tapi Vino nolak. Nggak enak sama Dea. Kan Lala mantan, meskipun udah nggak ada hubungan apa-apa tapi kan nggak enak. Ini masalah etika aja sih. Tapi gara-gar kanjeng Papi nyondir terus, akhirnya Vino terima kerjaan dari Lala. Engkus juga diajak kerja disitu sebagai menebus rasa bersalah karena Engkus nganggur dipecat dari barbershop.

Ketakutan Vino jadi kenyataan karena Dea cemburu. Ya gimana nggak cemburu, Vino pulang malem terus. Abis gimana? Kerjaan emang numpuk, banyak proyek yang harus dikerjakan. Dea jadi posesif, Vino dianterin ke kantor. Tiap jam makan siang, ngajak makan bareng. Nggak peduli Lala ngajak miting. Akhirnya Vino kesal dan minta Dea untuk menghargai pekerjaannya. Lagian kalo dia nggak kerja kan nanti kangjeng papi marah.

Dea ngambek dan ngebales Vino. Dea terima ajakan Boy makan malam, shoping, dll. Gantian Vino yang cemburu, sampai ngajak Boy duel tapi Vino kalah. Di sisi lain, Lala sedih. Sejujurnya dia masih mencintai Vino dan iri melihat Vino yang begitu mencintai Dea. Misalnya, pas selesai miting Vino mampir ke booth souvenir dan beli pernak-pernik kalung, gelang kesukaan Dea. Apa aja deh yang Dea suka, selalu disempatkan Vino buat beli. Sayangnya, pas di rumah Dea nggak peduli. Itu yang bikin Vino sedih.

4 dari 4 halaman

Semua Happy

Hubungan Vino dan Dea lama-lama renggang karena papi ngomporin dan Boy selalu siap di dekat Dea. Vino baru sadar dengan kesibukannya. Dia nggak mau kehilangan Dea. Makanya dia resign, nggak peduli lah dia pengangguran yang penting dia harus dapetin Dea kembali. Papi menghalangi, nggak setuju Vino balikan sama Dea tapi kali ini Vino melawan.

Dea istrinya, dia berhak untuk mengambil Dea. Udah gitu Ibu Vino juga turun tangan ngadepin papi. Eh papi, gimana sih? Anak saling cinta, udah resmi menikah kok malah mau dipisahin? Yang jalanin pernikahan kan mereka, mestinya sebagai orangtua harus doain supaya pernikahan mereka langgeng, bukannya malah nyuruh bubar.

Nah kedatangan Ibu juga ditemani Opa Didi, yang tak lain mertuanya Papi. Jadi Opa ini dulu juga nggak setuju papi menikah dengan almarhumah mami, anak Opa. Sebabnya papi dari keluarga miskin, tapi Opa akhirnya setuju karena melihat Papi yang pekerja keras. Dari bukan siapa-siapa bisa jadi pengusaha.

Di situ papi akhirnya sadar dan mau menerima Vino. Apalagi Vino kemudian diterima kerja di perusahaan asing. Vino langsung diangkat jadi manager regional Asia yang akan ditempatkan di Singapur. Papi sedih, nggak rela harus brpisah sama Dea. Akhirnya Vino nggak ambil kerjaan itu, nggak tega kalau lihat papi harus berpisah dengan anak kesayangannya. Papi akhirnya menyerahkan bisnisnya ke Vino, sekalian supaya Vino jagain Dea. Nah kalo begini kan enak, semua happy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini