Sukses

Ada Bang Jack dan Bang Naga dalam Para Pencari Tuhan Jilid 12 selama Ramadan di SCTV 2019

Liputan6.com, Jakarta Kisah Para Pencari Tuhan hadir lagi. Setelah absen Ramadan tahun 2018, kini SCTV menayangkan lanjutan sinetron inspiratif yang disukai pemirsa. Episode perdana Para Pencari Tuhan Jilid 12 (PPT Jilid 12) ditayangkan setiap pukul 03.00 WIB mulai Senin (6/5/2019) dini hari. 

David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV menegaskan PPT Jilid 12 begitu bekennya Para Pencari Tuhan Jilid 12 disebut, ditayangkan sebagai jawaban atas kerinduan pemirsa. "Kami menerima banyak pertanyaan dari pemirsa. Alhamdulillah tahun ini dibuat lagi dan banyak hal menarik dalam cerita yang disajikan Pak Haji (Deddy Mizwar) dan tim," papar David di sela-sela jumpa wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Deddy Mizwar selaku produser dari Citra Sinema sekaligus pemain utama menjelaskan kali ini sinetron andalannya membawa angin segar sesuai dengan tagline-nya 'Ganti Nasib'. "Banyak yang baru. Cerita juga berkembang. Karena PPT sebelum ini diceritakan orang-orang kampung Kincir kan hijrah pindah lantaran rumahnya tenggelam oleh banjir," papar aktor kawakan ini.

Para Pencari Tuhan Jilid 12 menghadirkan bintang-bintang baru seperti Dina Lorenza dan Miqdad Addausy serta Dimas Anggara. Sementara karakter Aya dan Azam yang dimainkan oleh Zaskia Adya Mecca dan Agus Kuncoro sudah tak lagi hadir.

Namun, sejumlah pemain tetap lainnya yang karakternya sudah melekat di hati pemirsa masih tetap muncul. Sebut saja Udin Nganga dan Asrul Lubis. Termasuk pak Jalal, si orang kaya yang dimainkan oleh komedia Jarwo Kwat.

2 dari 3 halaman

Karakter Baru

Karakter baru dalam Para Pencari Tuhan Jilid 12 dalah Bang Naga. Istimewanya ini diperankan sendiri oleh Deddy Mizwar. Ya selain menjadi Bang Jack, aktor kawakan itu menunjukkan kepiawaian aktingnya dengan memerankan 2 karakter sekaligus. 

Dikisahkan warga kampung kincir yang mengungsi kedatangan dengan Bang Naga, orang kaya. Sekilas gaya Bang Naga mengingatkan pemirsa dengan Nagabonar, karakter dalam film yang juga dimainkan Deddy Mizwar. 

"Bang Naga ini akan jadi saingan Bang Jack. Ya dalam hal diskusi sekaligus mendapatkan wanita pujaannya," kata Pak Haji, sapaan akrab Deddy Mizwar. 

3 dari 3 halaman

Nurlela Sang Pujaan

Wanita pujaan itu itu adalah Nurlela. Dalam kisah yang ditulis oleh Wahyu HS dan tim, diceritakan Bang Jack kesengsem dengan Nurlela, janda cantik yang saleha. Ternyata Bang Naga juga ada hati pada Nurlela yang dperankan Dina Lorenza. 

"Saya senang sekali diajak Pak Haji bermain dalam sinetron favorit ini. Soal bagaimana Nurlela yang saya perankan, nonton saya ya," kata Dina Lorenza.

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Anak Langit Episode Selasa 23 Juli 2019
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Miniseri Topeng Kaca Episode Selasa 23 Juli 2019