Sukses

Sering Unggah Produk di Instagram, Uya Kuya Banjir Endorsement?

Uya Kuya selalu me-review produk-produk ternama di akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya selalu tampil nyentrik dalam setiap penampilannya. Mulai dari tatanan rambut sampai dengan pakaian branded yang dikenakan.

Namun sebagai selebritas papan atas Tanah Air, Uya Kuya mengaku jarang di-endorse sebuah produk seperti kebanyakan rekan sejawatnya. Padahal ia kerap me-review beberapa produk kenamaan melalui akun Instagramnya.

Buat Uya Kuya, ia lebih senang membeli sendiri ketimbang di-endorse. ‎Terlebih bila ia memang benar-benar menyukai produk tersebut.

"Gua enggak pernah di-endorse. Memang gua kayak di-endorse tapi sebenarnya bukan. Gua suka update barang di IG karena gua suka. Makanan juga,” ujar Uya Kuya, di peluncuran UNTOLD ‘Uprising’ di The Goodsdept, Pacific Place, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Media Sosial

Uya Kuya melakukan semua itu, semata-mata hanya ingin memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar. Ia juga ingin mengajarkan pada para penggemarnya agar tak mengharapkan endorsement.

“Gua mau edukasi orang bahwa ini sesuatu yang perlu dipakai dan dibeli. Itu namanya sosial media. kayak orang endorse tapi judi online dan gimana-gimana gua enggak mau,” ungkap Uya Kuya.

 

3 dari 3 halaman

Ogah Di-endorse

Bahkan ketika sahabatnya Yungz membuka bisnis fashion, ‎Uya Kuya enggan diendorse. Ia lebih memilih membeli untuk mensupport bisnis yang digeluti sahabatnya.

“Gua enggak pernah diendorse dan ini beli ya. Banyak yang bilang, 'Kok Mas Uya pakai brand luar mulu?' Siapa bilang, gua pakai brand lokal juga dengan yang punya kualitas gini,” kata Uya Kuya.

"Saya memang paling enggak mau endorse ya, karena saya rasa pertemanan dan membangun brand itu harus benar-benar dari akarnya, dari relationship, bukan hanya materinya. Saya rasa Uya atau Astrid sendiri tidak berkekurangan," timpal Yungz. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini