Sukses

Kenangan Uci Bing Slamet tentang Diet Keto Mendiang Eddy Riwanto

Uci Bing Slamet salut dengan disiplin Eddy Riwanto menjalani diet.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Eddy Riwanto meninggal dunia, Senin (29/4/2019) sore. Pemain sinetron Cinta Suci ini mengembuskan nafas terakhir usai salat Ashar. Diketahui Eddy Riwanto menjadi imam para kru saat melaksanakan kewajiban muslim itu, Senin sore lalu.

Banyak kenangan yang dirasakan sejumlah sahabat tentang sosok aktor jebolan IKJ itu. Salah satunya Uci Bing Slamet. Bersama Eddy Riwanto, Uci yang akrab disapa Bunda, sama-sama bermain dalam sinetron Cinta Suci, salah satu tayangan favorit di SCTV.

"Mas Eddy baik. Ibadahnya juga bagus. Bunda pernah juga main sinetron yang disutradarainya," papar Uci Bing Slamet saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (2/5/2019). 

Putri mendiang seniman legendaris ini juga menceritakan kedekatannya dengan Eddy Riwanto. "Bunda deket, Adi (Bing Slamet) adik Bunda, juga deket sama Mas Eddy," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngebatin

Uci Bing Slamet mengaku sedih lantaran belakangan agak susah bertemu dengan sahabatnya itu.

"Bunda sempat ngebatin pengen banget ketemu dengan Mas Eddy Riwanto. Belum kesampaian juga Soalnya set syuting kami sering berbeda setiap hari. Eh dia sudah meninggal," papar mantan penyanyi tahun 1980-an ini.

3 dari 4 halaman

Diet Ketat

Uci Bing Slamet menyimpan cerita menarik. Yaitu diet ketat yang dijalani Eddy Riwanto. "Setahu bunda, Mas Eddy jalani Diet keto. Berat badannya turun drastis kan. Kurus banget. Tapi, ya kurang seger kalau menurut Bunda sih," paparnya.

Eddy Riwanto disiplin jalani diet. "Ini nggak, boleh itu nggak boleh dimakan. Salut deh. Di lokasi syuting Bunda sempat bilang udah makan aja mas, nikmati," kata Uci bercerita tentang kenangan terakhir bersama almarhum.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Jenazah Eddy Riwanto dimakamkan di TPU Kampung Rawa Sapi, Tambun, Bekasi, Selasa (30/4/2019) siang. Sebelumnya jenazah aktor senior ini sempat disemayamkan di kediamannya di Pekayon, Bekasi. 

Aktor ini meninggal dalam usia 63 tahun. Eddy meninggalkan seorang istri dan 2 anak. Eddy dikenal juga sebagai aktor jebolan IKJ. Sejumlah film drama sempat dimainkannya, termasuk Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009) yang juga diproduksi Sinemart production house yang menggarap Cinta Suci. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini