Sukses

Pengakuan Azizah Mantan Istri Kurnia Meiga Kena Tipu Dukun Gegara Eks Suami Ngaku Sakit karena Disantet

Sewaktu masih berumah tangga, Kurnia Meiga pernah mengaku kepada istri bahwa penyakitnya itu muncul karena ilmu hitam atau santet.

Liputan6.com, Jakarta Azhiera Adzka Fathir atau Azizah mantan istri Kurnia Meiga, kembali membeberkan kisah rumah tangganya terdahulu yang kini telah kandas. Rupanya, masih banyak hal-hal pelik lain yang sempat mewarnai pernikahan Azizah dengan Kurnia Meiga kala itu.

Salah satunya terkait penyakit papilledema atau pembengkakan saraf optik pada mata yang pernah diidap oleh Kurnia Meiga. Sebenarnya, Azizah sudah mendukung Kurnia Meiga untuk sembuh dari penyakitnya dengan konsultasi ke dokter.

Dalam perbincangan dengan Uya Kuya, Azizah mengatakan bahwa pada saat Kurnia Meiga ditanya mengenai kebiasaan minum-minum oleh dokter, mantan suami tak mengaku. Bahkan, sebelumnya Kurnia Meiga pernah mengaku kepada istri bahwa penyakitnya itu muncul karena ilmu hitam atau santet.

Alhasil, Azizah pun memyetujui ide untuk menghubungi seorang dukun. Bahkan, tak sedikit uang yang keluar untuk membayar dukun tersebut, yakni sebanyak Rp40 juta. Namun pada akhirnya, ia malah tertipu oleh dukun yang dihubunginya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modus Dukun yang Tipu Azizah dan Kurnia Meiga

Azizah menyatakan bahwa modus penipuan dukun tersebut, salah satunya dengan meminta dirinya untuk membeli sapi satu ton yang harganya puluhan juta rupiah. Azizah pun mengaku sempat menaruh harapan pada dukun tersebut.

"Gue sampai ditipu dukun pernah, 40 juta (rupiah) suruh beli sapi satu ton, gue lakuin," ungkap Azizah mengutip kanal YouTube Uya Kuya, Sabtu (16/3/2024).

"Gue pikir, 'Ya, uang bisa dicarilah, yang penting laki gue sembuh, nih'. Karena dia (Kurnia Meiga) menggiring opini gue juga, 'Ini gue disantet, nih'," ujar Azizah.

 

3 dari 4 halaman

Dukun Minta Ditransfer Uang

Selanjutnya, barulah dukun tersebut melancarkan modusnya dengan meminta Azizah melakukan transfer uang sesuai permintaannya untuk membeli sapi.

Azizah bahkan sampai membelikan tiket pesawat agar dukun yang tinggal di daerah itu bisa langsung terbang menuju Jakarta. Ia juga sudah membuat tenda untuk menyambutnya.

"Gue beli itu sapi satu ton. Emput puluh juta (rupiah) itu uang ritualnya, sapi beda sendiri. Sepesawat-pesawat (tiket) gue transfer," sambung Azizah.

 

4 dari 4 halaman

Berujung Ditipu

Sayangnya, dukun tersebut tak kunjung datang, hingga akhirnya ia dan keluarga sadar sedang menjadi korban penipuan. Barulah penyebab sakit yang dialami Kurnia Meiga diketahui dari seorang dokter.

Rupanya penyakit yang diderita Kurnia Meiga tersebut disebabkan oleh kebiasaannya meminum minuman beralkohol hingga berpengaruh pada sarafnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.