Sukses

Uya Kuya Klaim Lolos ke Senayan Jadi Anggota DPR: Insyaallah Saya Amanah dan Tak Mengecewakan

Mewakili Dapil Jakarta 2, Uya Kuya meraih 81.463 suara dan mengamankan kursi di Senayan sebagai anggota DPR. Ia janji bakal amanah dan tak mengecewakan.

Liputan6.com, Jakarta Saat KPU merilis hasil Pemilu 2024 untuk capres dan cawapres, Uya Kuya pamer hasil perolehan suara terbanyak Dapil DKI Jakarta 2. Uya Kuya memperoleh 81.463 suara dan mengklaim bakal lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI.

Suami Astrid Kuya hanya kalah dari Hidayat Nur Wahid dari PKS (227.974 suara) dan Himmatul Aliyah, politisi asal Gerindra (94.543 suara). Uya Kuya dari PAN mengucap syukur seraya berjanji tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Rabu (20/3/2024), ayah dua anak ini berterima kasih kepada masyarakat Jakarta. Uya Kuya telah siap terjun ke politik dan memperjuangkan kepentingan rakyat Indnesia.

“Teruntuk warga Jakarta, terima kasih atas dukungannya. Terima kasih telah memercayakan saya untuk mewakilkan kalian, untuk menginspirasikan suara kalian,” cuitnya, dalam video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insyaallah Saya Akan Amanah

“Insyaallah saya akan amanah dan tidak akan mengecewakan kalian, karena saya mau kerja untuk kalian. Terima kasih warga DKI Jakarta. (Uya Kuya dan Astrid Kuya),” Uya Kuya menambahkan.

Tampaknya, yang menang bukan hanya Uya Kuya. Astrid Kuya bakal melenggang sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Pasangan ini menyebut warga Jakarta dengan tulus menyumbangkan suara untuk mereka.

3 dari 4 halaman

Tulus Memilih Saya

Seperti Uya Kuya, Astrid Kuya naik ke panggung politik dengan kendaraan parpol Partai Amanat Nasional, di bawah kepemimpinan Zulkifli Hassan yang kini menjabat Menteri Perdagangan RI.

Terima kasih untuk warga Jakarta yang sudah dengan tulus memilih saya dan Astrid Kuya,” cuitnya. Sejumlah selebritas Tanah Air menyelamati Uya Kuya. “Selamat Pak Dewan,” cetus Verrell Bramasta.

 

4 dari 4 halaman

Respons Pihak PAN

Astrid Kuya pun berterima kasih kepada warga Jakarta. “Terima kasih untuk warga Jakarta Selatan. Khususnya Pesanggrahan, Cilandak, Kebayoran Lama, kby-baru, setiabudi untuk kepercayaannya memberika suara kepada saya,” Astrid Kuya menulis di medsos.

Partai Amanat Nasional yang mengusung pasangan selebritas ini telah bersuara lewat kolom komentar unggahan Uya Kuya. PAN menyelamati Uya Kuya bersama istri.

Selamat sukses, Mas Uya dan Kak Astrid Kuya,” tulis pihak PAN lalu menyematkan emotikon hati biru, warna yang jadi identitas partai tersebut. Uya dan Astrid Kuya menambah panjang daftar artis yang lolos ke Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.