Sukses

Uya Kuya Punya Peraturan Khusus di Grup Aplikasi Percakapan Soal Perbedaan Pilihan Politik

Uya Kuya cukup tegas menanggapi masalah perbedaan pilihan politik yang menyebabkan perpecahan.

Liputan6.com, Jakarta - Perbedaan pilihan politik menjadi isu yang cukup marak belakangan ini. Tak jarang, perbedaan itu malah sering menimbulkan perpecahan hingga ke grup-grup aplikasi percakapan. Untuk menghindari hal tersebut, Uya Kuya memiliki peraturan khusus.

Sejatinya, Uya Kuya menyadari bahwa perbedaan pendapat haruslah dihargai. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, kedua belah pihak malah saling menjatuhkan.

"Perbedaan pilihan harus dihargai lah, siapa pun menentukan pendapat. Siapa pun pilihannya jangan saling menjatuhkan, menjelekkan, dan ya enggak enak aja dilihatnya," kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegas

Uya Kuya cukup tegas menanggapi masalah tersebut. Hal itu ditanamkan dalam setiap grup aplikasi percakapan yang ia ikuti.

3 dari 3 halaman

Keluar

"Kalau saya sih punya peraturan di grup chatting saya, kalau udah ngomongin politik yang enggak enak, saya keluar dari situ," ucap Uya Kuya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.