Sukses

Yayuk, Karya Ade Jigo untuk Mengenang Aa Jimmy

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik komedi Jigo memang sudah jarang terdengar selama beberapa tahun belakangan. Hal tersebut dikarenakan kesibukan masing-masing personelnya bersolo karier, salah satunya adalah Ade Jigo.

Ditambah lagi dengan tragedi Tsunami yang menerjang Anyer akhir 2018 lalu. Pasalnya, tragedi tersebut juga menewaskan rekan satu grup Ade Jigo, yaitu Aa Jimmy.

Namun kejadian tersebut tidak lantas membuat Ade Jigo dan grupnya patah semangat. Buktinya, saat ini Ade Jigo meluncurkan sebuah karya baru yang khusus didedikasikan untuk mendiang Aa Jimmy.

"Jadi kami merillis single perdana kami yang bertajuk 'Yayuk'. Single ini bersama Wakalima Manajemen dan MS Entertaiment, mewujudkan amanah dan mimpi Aa Jimy," kata Ade Jigo saat konferensi pers di kawasan Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Belum Sempat Dirilis

Ade Jigo menuturkan bahwa single tersebut sejatinya sudah siap semenjak Aa Jimmy masih ada, namun belum sempat dirilis. Ade Jigo juga mengakui bahwa ia dan grup Jigo membutuhkan cukup waktu untuk bisa beranjak dari keterpurukan pasca-tragedi tersebut.

"Memang berat, selama empat bulan ini untuk menghilangkan rasa trauma dan move on itu enggak gampang. Tapi, pelan-pelan Jigo mulai bangkit dari keterpurukan dan kesedihan kehilangan Aa Jimy," ucapnya.

Selama empat bulan itu pula Ade Jigo mengaku bahwa dirinya masih terus dihantui oleh kejadian Tsunami tersebut. Untuk itu, ia berharap dirilisnya lagu "Yayuk" ini, bisa bisa menjadi kado spesial bagi para korban Tsunami di Anyer, khususnya Aa Jimmy.

"Pasti ya terus teringat bencana itu (Tsunami Tanjung Lesung). Tetapi kami senang sudah rillis single 'Yayuk', karena ini adalah kado terindah untuk mereka yang sudah tiada, khususnya untuk Aa Jimmy," jelasnya.

Loading