Sukses

Kaka Slank Ingin Pemerintahan Baru Peduli pada Laut dan Hutan

Liputan6.com, Jakarta Kaka Slank sangat prihatin dengan kebersihan laut yang saat ini sangat memprihatinkan. Terlebih banyaknya sampah plastik yang sering ditemui Kaka Slank saat dirinya sedang menyelam di laut.

Oleh karenanya siapapun yang menang dalam Pemilu 2019, Kaka Slank berharap pemerintahan baru nanti peduli akan kebersihan laut Indonesia yang memiliki berjuta pesona.

"Siapapun nanti yang menang agar konsen dengan laut, Apalagi sampah plastik sekarang banyak banget," kata Kaka Slank ditemui di kawasan Potlot, Jakarta Selatan, belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Resah

Tak hanya soal kebersihan laut, Kaka Slank juga mau pemerintah baru nanti memperhatikan tentang hutan di Indonesia yang kini beralih menjadi lahan perkebunan kelapa sawit. Sebab penanaman sawit sangat mengganggu ekosistem perhutanan dan banyak ditolak oleh beberapa negara.

"Plastik dan sawit sekarang jadi isu dunia. Di Eropa bnyak negara tolak sawit oil dan di Indonesia malah dikembangkan, itu membuat Slank resah," ujar Kaka Slank.

3 dari 3 halaman

Kembalikan Fungsi Hutan

Kaka Slank ingin lahan hutan di Kalimantan, Sumatra, Papua dan lainnya yang dijadikan lahan kelapa sawit dibebaskan. Serta dikembalikan lagi fungsinya sebagai hutan guna menjaga ekosistem satwa dan juga tumbuhan.

"Aku mau hutan disehatin dan ditanam ulang,"kata Kaka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Slank Siapkan Konser Spesial 36 Tahun
Artikel Selanjutnya
Menyambut Sumpah Pemuda, Ini Deretan Lagu yang Punya Semangat Jiwa Muda