Sukses

Amanda Rawles Pernah Di-bully Gara-Gara Berkulit Gelap

Amanda Rawles mengaku sampai dua tahun di-bully karena warna kulitnya gelap.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman menjadi korban bullying di masa sekolah memang banyak dirasakan para selebriti Tanah Air. Salah satu yang pernah merasakan pengalaman pahit itu adalah Amanda Rawles.

Amanda Rawles mengaku sampai dua tahun di-bully karena warna kulitnya gelap serta karena dirinya memiliki badan kecil untuk ukuran anak seumurannya.

"Pas zaman sekolah pernah di-bully, mungkin karena dulu aku anaknya kecil, agak pendek, dan kulit aku hitam, orang langsung pada nge-judge yang macam-macam. Di-bully selama setahun-dua tahun gitu," aku Amanda usai screening film Sunyi di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Apa dirasakan Amanda Rawles tentu tidak mudah bagi siapapun yang pernah mengalaminya. Beruntung bintang film yang sedang naik daun ini adalah tipe gadis yang kuat dan dengan segera bangkit ketika mendapat kata-kata menusuk hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif

"Pastinya karena sering di-bully pas kecil, aku jadi ambil sisi positifnya hingga aku bisa sampai di titik sekarang. Saat dikata-katain, aku jadikan hal itu motivasi kalau one day aku bisa melakukan sesuatu. Soalnya percuma kita baper, orang yang benci akan selalu lihat kekurangan kita," jelasnya.

Karena mendapat tindakan bullying, Amanda Rawles pun berbenah dengan mempercantik diri. Lantas, apakah sampai sekarang ia menyimpan dendam pada mereka yang pernah menghinanya?

3 dari 3 halaman

Tak Dendam

"Dendam sih enggak ya, karena aku bukan tipe orang yang pendendam. Aku malah jadikan omongan mereka sebagai hal yang memacu aku. Di umur 14 tahun aku mulai tahu skin care, mulai merawat diri, udah mulai mikir gimana mempercantik diri. Sejak saat itu orang-orang mulai berubah, enggak terlalu ngata-ngatain dan aku buktikan dengan karya. Tapi aku berubah bukan karena orang, lebih karena mencari jati diri," tandas adik dari Annisa Rawles ini.

Penulis: Tyssa Madelina/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini