Sukses

Sinopsis Miniseri SCTV Dua Dunia Salma Season 2 Episode Ke-3 Rabu 3 April 2019

Liputan6.com, Jakarta Di hari ke-3 penayangannya, miniseri Dua Dunia Salma season 2 bercerita tentang himpitan ekonomi kembali dialami Salma dan keluarganya setelah tempat usaha laundry habis terbakar. Pak Ardan menyalahkan Rio sebagai penyebab kebakaran kios. Kalau saja Rio tak menyuruh Salma menjaga Mamanya, pasti kios nggak kebakaran.

Pak Ardan jadi sering mabuk lagi, Sasa juga terancam kena D.O di kampus lantaran nggak sanggup bayar uang semesteran. Rio tak bisa bantu Salma karena dia juga butuh biaya besar untuk pengobatan Mamanya. Pak Ardan menekan Salma supaya jangan mengharapkan Rio lagi. Ayahanda suruh Salma cari jodoh lagi. Bima jadi punya harapan untuk mendapatkan cinta Salma lagi.

Masih di episode Dua Dunia Salma season 2, suatu hari, Pak Ardan menemukan buku harian almarhumah istrinya. Sambil baca-baca Pak Ardan nangis, impian istrinya masih banyak yang belum terwujud. Di buku harian itu juga ada beberapa resep masakan, salah satunya adalah resep ayam geprek.

Salma punya ide, dia mau jualan ayam geprek dari resep ibunya itu. Dengan uang hasil jual HP Sasa, Salma bisa membeli gerobak untuk berjualan ayam geprek keliling. Sementara itu Rio sibuk ke sana kemari mencari investor agar bia bikin perusahaan baru, tapi hasilnya selalu nihil. Ternyata Vira ada di balik semua ini. Vira sengaja memblokir semua usaha yang dilakukan Rio.

Hari-hari Salma terus dilalui dengan perjuangan. Setelah jualan keliling ayam geprek, Salma juga masih mengurus adik-adiknya. Salma mati-matian mencari modal usaha, demi Sasa adiknya bisa kuliah lagi. Siang jadi malam, malam jadi siang, Salma kembali banting tulang peras keringat dan air mata.

Sembari jualan, Salma terus mencari modal usaha. Rio juga tak kalah sibuknya dengan Salma. Sesekali mereka bertemu diam-diam, dalam kondisi yang sama-sama terpuruk tak bisa saling membantu secara ekonomi. Sementara itu Vira sesekali datang mengunjungi Bu Sinta di kontrakannya. Vira bahkan memberikan semangat ke Salma yang kini jualan ayam geprek keliling.

Bagaimana Dua Dunia Salma season 2....

 

2 dari 2 halaman

Konsep Usaha

Ayam Geprek Salma resmi dibuka, di sebuah kios yang mereka sewa. Kedekatan Salma dan Alex membuat Rio semakin terbakar cemburu. Tetapi Rio tak mau egois, dia akan selalu mendukung Salma. Rio juga harus berjuang mengembalikan usahanya, tetapi dia selalu gagal. Semua relasi yang dia temui, selalu menolak. Ternyata, Vira dan Bu Sofie sudah menutup semua akses Rio.  Salma jadi semakin sibuk, dia tak punya waktu untuk Rio.

Kedekatan Salma dan Alex membuat Alex malah jatuh cinta dengan Salma. Sosok wanita tangguh. Alex bahkan mulai terang-terangan memberikan kode-kode ke Salma kalau Alex menyukai Salma. Alex pernah bilang, ke Salma. Salma itu perempuan, seharusnya menjadi tulang rusuk, bukan menjadi tulang punggung keluarga. Rio yang mendengar itu semakin merasakan apa itu cemburu. Rio benar-benar kalah saingan dengan Alex. Saat Rio galau, dia bertemu dengan Bima. Bima dan Rio kini diposisi yang sama, kalah saingan dengan Alex.

Pak Ardan memaksa agar Salma pacaran saja sama Alex.  Dia tau, Alex orang baik. Bahkan orang tua Alex juga mengijinkan kalau Alex mau menikah dengan Salma. Salma jelas dilema, rasa cintanya hanya untuk Rio. Tapi Pak Ardan selalu berusaha mendekatkan Salma dan Alex.

Suatu hari Bima  tak sengaja dia meliahat Alex dimarahin oleh Bu Sofie dan Vira. Tugas Alex yang merupakan  kakak sepupu Vira adalah menghancurkan Salma, bukan malah membantu Salma membangun usaha. Alex meminta maaf, dia terlanjur jatuh cinta dengan Salma. Bima yang mendengar itu semua, hendak melaporkan masalah Alex dan Vira pada Salma.