Sukses

Kondisi Sandy Tumiwa di Tahanan Memprihatinkan

Liputan6.com, Jakarta - Sandy Tumiwa masih ditahan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Satu persatu sanak keluarga pun datang menjenguk untuk melihat kondisinya dan memberi dukungan.

Salah satunya adalah mantan istri Sandy Tumiwa, Diana Limbong. Kepada wartawan, Diana pun mengungkap kondisi terkini sang mantan suami di balik jeruji besi.

"Kaget lihat kondisi dia cukup memprihatinkan. Ada begitu banyak rasa penyesalan dari mukanya dia. Cuma gimana, itu sudah jadi risiko dia,"ucapnya, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Depresi banget, nangis dia nangis. Aku enggak bisa kalau ngeliat orang nangis ya, jadi pas lihat orang lagi nangis kayak gitu kita juga spontan sih berkaca-kaca juga," sambung mantan istri Sandy Tumiwa ini.

2 dari 3 halaman

Menerima Kenyataan

Meski begitu, Sandy Tumiwa Sudah mulai menerima kenyataan bahwa hukuman yang dijalani adalah risiko dari perbuatannya sendiri. Ia pun sangat menyesal dengan hal itu.

"Kondisinya sih dia udah mulai bisa menerima kalau ini kesalahan dia. Jadi, dia sih mengikuti saja proses (hukum)-nya," ucap Diana Limbong.

 

3 dari 3 halaman

Terjerat 3 Pasal

Sebelumnya Sandy Tumiwa dijerat dengan dua pasal, yaitu Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 132 tentang narkotika. Ancaman hukuman minimalnya adalah empat tahun penjara.

Namun, saat pemeriksaan, polisi menambah satu pasal lagi, yakni Pasal 127 ayat 1, yang isinya mengatur tentang penyalahgunaan narkotika bagi diri sendiri.

"Di situ ada tambahan pasal 127. Jadi ada harapan dengan barang bukti, dengan kronologi kita akan berusaha mengajukan rehabilitasi," ujar pengacara Sandy, Bejo Iskandar, belum lama ini.

 

Loading