Sukses

Aksi Perdana Captain Marvel, Superhero yang Bakal Menantang Thanos

Liputan6.com, Jakarta Di tengah malapetaka yang diciptakan Thanos dalam Avengers: Infinity War, penonton mendapat satu harapan baru: kemunculan Captain Marvel. Sebelum menghilang, Nick Fury sempat mengirim pesan lewat pager yang menampilkan lambang superhero tersebut.

Pertanyaan baru pun menyeruak. Bagaimana Nick Fury mengenal Captain Marvel? Dari mana pager tersebut ia dapatkan? Dan yang paling penting, apa yang dilakukan Captain Marvel sampai ia begitu lama absen dari muka bumi?

Segala pertanyaan ini akhirnya bisa terjawab dalam film Captain Marvel yang tayang pada hari ini, Rabu (6/3/2019).

Penggemar Marvel, tentu mengenal nama Carol Danvers, alter-ego dari Captain Marvel. Nah di awal film ini, sang jagoan justru dikenal dengan nama Vers (Brie Larson). Tak hanya itu, ingatannya sebagai Carol Danvers  juga hilang. Kini ia hidup sebagai calon pejuang bangsa Kree, yang tengah beperang dengan bangsa Skrull.

2 dari 5 halaman

Vers di Bumi

Di tengah konflik tersebut, Vers terdampar di bumi. Berkat petunjuk yang ia dapat dari Talos (Ben Mendelsohn), salah satu komandan pasukan Skrull, Vers mencari seorang ilmuwan (Annette Benning) yang berkaitan dengan masa lalunya. Di waktu yang sama, Talos juga mengincar ilmuwan tersebut.

Di sisi lain, kehadiran Vers di bumi menarik perhatian agen SHIELD, Nick Fury (Samuel L Jackson).

3 dari 5 halaman

Warna Baru

Seberapa berhasil Marvel Studios menghadirkan film solo perdana jagoan yang bakal menantang Thanos di Avengers: Endgame ini?

Sebagai sebuah perkenalan terhadap tokoh baru, Captain Marvel termasuk berhasil melakukannya. Sosok Carol Danvers pun terbilang memberikan warna baru dibanding para superhero Marvel lainnya. Tangguh, keras, dan tak jarang bertingkah liar saat sedang berjibaku melawan musuh. Rasanya tak sulit untuk menerima karakter ini.

4 dari 5 halaman

Nick Fury Muda

Hanya saja, bagian awal Captain Marvel terasa berjalan dengan datar dan sedikit 'kering'. Ada adegan laga, tapi terasa tak terlalu nendang. Ada bumbu humor, tapi tak juga memancing tawa. Sementara unsur drama juga tak terlalu tergali di bagian ini.

Captain Marvel baru mulai asyik setelah kemunculan Nick Fury muda yang bisa dibilang merupakan scene stealer dari film ini.

Selain dinamika antara Fury - Captain Marvel, hubungannya dengan si kucing Goose kerap membuat penonton tergelak. Ya, tak hanya menjadi benang merah antara Captain Marvel dengan Avengers, Fury juga menjadi comic relief dalam film ini.

Ada juga elemen yang terasa hilang dari Captain Marvel. Karakter yang dimainkan oleh Annette Benning tak terlalu dieksplorasi dalam film ini. Padahal, ia disebut sebagai “sosok yang paling dihormati” oleh Carol Danvers. Hubungan keduanya juga tak digali lebih dalam, sehingga tak terasa seperti apa pengaruh sang ilmuwan terhadap diri Carol Danvers maupun Captain Marvel.

5 dari 5 halaman

Patut Ditonton?

Lantas, apakah Captain Marvel termasuk film yang patut ditonton?

Bila Anda termasuk penonton setia Marvel, jawabannya tentu adalah iya. Ada banyak pertanyaan soal Captain Marvel yang akan terjawab di film ini. Sebagai bonus, ada pula sejumlah hal tentang Avengers dan Nick Fury yang disebutkan dalam Captain Marvel.

Di luar itu, Captain Marvel juga tetap merupakan sebuah film yang cukup mengasyikan untuk ditonton. Parade ‘pamer kekuatan’ di akhir film, kira-kira bakal memberikan gambaran sedahsyat apa bentrokan antara Thanos dan Captain Marvel nantinya.

Loading