Sukses

Profil 5 Anggota TXT, Junior BTS yang Baru Debut

Liputan6.com, Jakarta Tomorrow X Together alias TXT, baru saja debut dengan lagu mereka yang bertajuk "Crown" pada Senin (4/3/2019) kemarin. Momen ini memang ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-Pop, karena TXT adalah adik dari grup yang kini tengah melejit, BTS.

Debut TXT pun terbilang tak mengecewakan. Dilansir dari Soompi, Selasa (5/3/2019), lagu debut TXT tersebut meraih posisi teratas di tangga lagu iTunes 44 wilayah termasuk Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Spanyol, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan lainnya.

Dengan pencapaian seperti ini, tak heran bila muncul prediksi bahwa TXT akan menjadi salah satu nama besar di jagat K-Pop.

Belum kenal TXT? Nah, agar tak ketinggalan, Liputan6.com menghadirkan profil kelima anggota grup ini, yang disarikan dari beragam sumber:

2 dari 6 halaman

1. Soobin

Soobin adalah leader TXT yang memiliki tubuh jangkung, hingga 185 sentimeter. Soobin lahir pada 5 Desember 2000 memiliki golongan darah A dan anak bungsu dari tiga bersaudara.

3 dari 6 halaman

2. Yeonjun

Yeonjun yang bertinggi badan 181,5 sentimeter ini, disebut-sebut memiliki kemampuan dance yang mumpuni. Pria kelahiran 13 September 1999 ini adalah member pertama TXT yang diperkenalkan kepada publik.

4 dari 6 halaman

3. Beomgyu

Beomgyu yang kelahiran 13 Maret 2001 ini, adalah member terakhir TXT yang diumumkan kepada publik. Ia berasal dari Daegu, yang membuatnya 'sekampung' dengan Suga dan V BTS.

5 dari 6 halaman

4. Taehyun

Taehyun adalah salah satu anggota termuda TXT yang lahir pada 5 Februari 2002. Sebelum debut, sempat beredar video yang memperlihatkan Taehyun berbicara dan bernyanyi dalam bahasa Inggris yang fasih.

6 dari 6 halaman

5. Hueningkai

Nah, maknae alias anggota termuda TXT adalah Hueningkai yang lahir pada 14 Agustus 2002. Ayahnya merupakan orang Amerika Serikat keturunan Jerman, sementara ibunya adalah orang Korea.

Paksa Masuk Erupsi Bromo, Turis Asing Dorong Petugas
Loading
Artikel Selanjutnya
Debut dengan Crown, TXT Merajai Trending Topic Dunia
Artikel Selanjutnya
Fakta Hueningkai, Member TXT Ketiga yang Diumumkan ke Publik