Sukses

Prilly Latuconsina Jadi Duta PBB di Kota Tangerang

Prilly Latuconsina melalui serangkaian seleksi sebelum terpilih sebagai Duta PBB Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina kini punya tugas baru selain sebagai selebritas. Kekasih Maxime Bouttier ini mengemban jabatan baru sebagai Duta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Tangerang 2019.

Saat ini, Prilly Latuconsina sendiri tercatat sebagai warga Kota Tangerang. Nantinya pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu akan mengampanyekan pentingnya bayar pajak tepat waktu.

Pelantikan Prilly Latuconsina sebagai Duta PBB Kota Tangerang berlangsung di pelataran kantor Wali Kota Tangerang. Mengenakan batik biru, Prilly Latuconsina langsung diberi selempang bertuliskan 'Duta Pajak Bumi dan Bangunan Kota Tangerang'.

Menurutnya, dirinya harus menjalani berbagai seleksi sebelum menjadi Duta PBB Kota Tangerang. "Yang pasti senang bisa dipercaya, sebab untuk bisa dipercaya jadi duta pajak ini tidak mudah, ada seleksi dan penetapannya juga. Saya mengikuti itu semua," tutur Prilly Latuconsina saat ditemui seusai acara, Senin (25/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Rumah

Setelah ini, Prilly Latuconsina mengaku punya PR besar untuk bisa menyosialisasikan pentingnya pajak kepada kaum milenial. Di mana wajib pajak atau pelaku usaha lainnya, kata Prilly, untuk taat membayar pajak.

"Saya sebagai generasi muda ingin membuat tren, kalau tidak bayar pajak itu tidaklah keren. Sebab, kita sebagai pelaku usaha berapapun pajak yang dibayarkan, itu sangat berguna untuk negara atau Kota Tangerang khususnya," tutur Prilly Latuconsina.

3 dari 3 halaman

Dorong Partisipasi Pajak

Sementara, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, berharap pengangkatan Prilly sebagai duta pajak bisa mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk taak membayar pajak.

"Terutama Prilly ini kan juga warga Kota Tangerang, kami melalui Bapenda menginginkan tugasnya sebagai public figure juga bisa ikut mendorong partisipan wajib pajak," katanya.

"Harus diketahui juga, pajak yang dibayarkan kembali lagi dinikmati warga dalam bentuk pembangunan dan infrastruktur," ujar Arief. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini