Sukses

Giat Menulis Buku, Maudy Ayunda Tinggalkan Dunia Artis?

Maudy Ayunda kembali meluncurkan karya tulisnya yang membahas tentang kisah anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Selain berkiprah di dunia tarik suara, Maudy Ayunda juga berprofesi sebagai penulis. Hal tersebut terbukti pada April 2018 lalu. Kala itu, ia merilis sebuah buku berjudul Dear Tomorrow.

Kini, Maudy Ayunda kembali meluncurkan karya tulisnya yang membahas tentang kisah anak-anak berjudul Kina And Her Fluffy Bunny. Wanita 24 tahun tersebut mengatakan bahwa ini adalah proyek buku pertama yang ia garap bersama temannya yang merupakan ilustrator, Kathrin Honesta. Buku yang menyorot karakter Kina ini akan dicetak dalam empat seri dengan kisah yang berbeda.

"Ini sebenarnya buku pertama dari empat series, jadi aku sama Kathrin akan launching tiga buku lagi seperti ini dengan cerita yang berbeda," ungkap Maudy Ayunda, dilansir dari tayangan Cumi Cumi Kamis (21/2/2019).

Meluncurkan beberapa karya tulis, ada yang menyebut dirinya akan meninggalkan dunia keartisan dengan beralih profesi sebagai penulis. Maudy Ayunda pun jelas membantah hal tersebut. Ia mengaku tetap menjalani pekerjaan di dunia hiburan.

"Akan jadi penulis doang sih enggak ya, dobel-dobel dengan hal lain. Tapi ini salah satu profesi yang juga aku jalani," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi

Menariknya, Maudy Ayunda mengungkap bahwa buku tersebut sudah ia tulis saat usianya beranjak 10 tahun. Karena itu, Maudy Ayunda terinspirasi untuk mengumpulkannya dan dirapikan menjadi buku.

"Jadi tuh ceritanya dalam proses pembuatan buku yang buat remaja, penerbit aku ngobrol-ngobrol dan find out bahwa aku tuh usia 10 tahun sudah mulai menulis. Jadi ini sebenarnya cerita yang aku tulis saat usia 10 tahun," ucapnya.

Maudy Ayunda juga menjelaskan bahwa di bukunya kali ini ia menyajikan dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. Tujuannya agar anak-anak dapat mempelajari kedua bahasa tersebut lebih dalam.

"Aku di buku ini jadi ada bahasa Inggris dan bahasa Indonesianya. Buat anak-anak yang bisa bahasa Inggris jadi bisa berbahasa Indonesia, yang lebih fasih bahasa Indonesia bisa belajar bahasa Inggris," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Harapan

Selanjutnya, wanita kelahiran 19 Desember 1994 tersebut turut menyampaikan harapan sederhana. Ia ingin karakter Kina di bukunya jadi terkenal di kalangan anak-anak. Meskipun mereka tidak mengenal sosok Maudy Ayunda, itu tak menjadi masalah untuknya.

"Harapannya aku sebenarnya enggak mau terlalu dikenal atau gimana-gimana. Aku malah berharap si Kina-nya yang terkenal bukan aku-nya. Aku pengin Kina-nya jadi teman baik mereka semua, enggak kenal aku enggak apa apa," paparnya.

(Siti Fuadah/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.