Sukses

Dimentori Tantri Kotak, Band Cilik Estudiante Bawakan Aliran Progressive Rock

Band Cilik Estudiante menggandeng Tantri Kotak sebagai mentor. Kini, Estudiante bahkan berani menelurkan album fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Bermunculannya grup band musik rock itu sudah biasa. Namun bagaimana jika kemunculan band musik rock datang dari anak-anak kecil yang belum lama ngeband. Mereka adalah band cilik dengan genre musik rock dan menamakan diri dengan nama Estudiante.

Grup musik Estudiante diisi oleh lima bocah yang mengusung progressive rock. Mereka antara lain  Sabian (bass), Freya (vokal), Dzaki (keyboard), Putra (gitar) dan Rakha (drum), mereka ingin membangkitkan tren musik anak-anak di tanah air. Band asal Semarang itu bahkan telah wara-wiri di berbagai festival dan kompetisi musik.

Sebagai bentuk keseriusan, manajemen band asal Semarang ini, kemudian menggandeng Tantri Kotak sebagai mentor. Kini, Estudiante bahkan berani menelurkan album fisik.

"Estudiante ini band memang band anak-anak yang punya kualitas di atas rata-rata anak seusia mereka. Mereka mengusung genre progressive rock. Mereka membawa lagu bertemakan anak-anak dengan musik yang memang progressive rock itu," ujar Tantri Kotak saat ditemui di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unik

Senada dengan Tantri Kotak, pengamat musik Bens Leo juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, karakter Estudiante unik sehingga layak diperhitungkan.

"Karakter mereka ini kuat sekali, susah lho lagu anak-anak dikemas dengan musik rock progressive," ucap Bens Leo.

Menurut Bens Leo, yang perlu dilakukan Estudiante adalah menguatkan kakinya lebih dulu di tanah kelahirannya dan niscaya akan menjadi seperti Sheila On 7 akhirnya.

"Sheila On 7 tuh enggak pernah pindah (based) ke Jakarta dan mereka populer sampai saat ini," tegas Bens Leo.

3 dari 3 halaman

Album Perdana

Estudiante telah meluncurkan album pertamanya bertajuk Jalan-jalan Saja yang berisi sepuluh lagu. Dalam album ini juga terdapat beberapa lagu daerah dan nasional di dalamnya, seperti "Indonesia Pusaka", "Si Patokaan", dan "Potong Bebek Angsa".

"Bangga akhirnya punya album,terharu juga ya," tandas pemain bass Estudiante, Sabian yang telah bermain bass sejak TK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini