Sukses

Inilah Film Kartun tentang Hewan Lucu dan Menggemaskan yang Sukses

Tidak hanya anak kecil saja, bahkan film kartun panda banyak digemari orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang masih senang untuk nonton kartun? Film kartun memang identik dengan anak kecil, akan tetapi untuk kamu yang sudah remaja bahkan dewasa sekali pun tetap bisa kok untuk menikmati film kartun.

Ada banyak sekali film kartun ataupun animasi yang bisa menjadi bahan referensi kamu di saat weekend. Namun yang saat ini sedang hits di Indonesia ialah kartun panda lucu dan menggemaskan bersama kedua temannya.

Ya, kartun panda lucu yang dimaksud ialah We Bare Bears. Ada juga film kartun  panda lucu yang telah mencapai kesuksesan di layar lebar. Tak lain ialah film garapan Mark Osborne dan John Stevenson yaitu Kungfu Panda. Kedua film ini merupakan kartun panda lucu yang digemari oleh anak-anak dan juga dewasa.

Dan berikut ini ulasan mengenai kartun panda lucu yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Kamis (24/1/2019) dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

We Bare Bears

Kartun panda lucu dan menggemaskan satu ini memang sedang ramai dibicarakan. Selain karena tingkah menggemaskan dari para karakter, jalan cerita yang menarik juga mendukung.

We Bare Bears sendiri merupakan serial komedi animasi dari America Serikat yang dibuat oleh Daniel Chong. Pertama kali dirilis ialah pada 27 Juli 2015, dan sampai sekarang kamu masih bisa menikmati kartun panda lucu ini.

Saat ini pun salah satu stasiun televisi nasional juga menayangkan kartun panda lucu ini. Serial kartun ini diproduksi oleh rumah produksi Cartoon Network Studios dan di distribusikan oleh Warner Bros Television Distribution.

Kartun We Bere Bears ini sendiri berkisah tentang tiga beruang bersaudara, yaitu ada Beruang Grizzly, Pandan dan juga Beruang Kutub. Di mana masing-masing dari ketiga karakter ini diisi oleh Eric Edelstein, Bobby Moynihan dan juga Demetri Martin.

Serial kartun ini dibuat yang diangkat langsung dari komik Chong, yang berjudul The Three Bare Bears. Salah satu episode dari serial We Bare Bears ini berhasil memenangkan kategori Young Amsterdam Audience pada Festival Animasi Amsterdam Klik.

Alur yang ingin disampaikan dalam serial kartun ini ialah bagaimana usaha dari ketiga beruang bersaudara tersebut dapat beradaptasi dengan masyarakat, baik itu berteman ataupun melakukan aktivitas layaknya manusia pada umumnya.

3 dari 4 halaman

Kung Fu Panda

Selain ada serial kartun komedi We Bare Bears, tentu saja serial film kartun animasi ini sudah pasti kamu kenal. Ya, Kung Fu Panda, film Kung Fu Panda sendiri hingga saat ini telah sampai pada Kung Fu Panda 4.

Tokoh Po atau panda yang diisi oleh Jack Black ini memang menggemaskan. Meskipun ia termasuk dalam persatuan ahli beladiri akan tetapi tingkah lakunya selalu menggemaskan meski terkadang mengesalkan.

Film animasi ini pertama kali dirilis pada 6 Juni 2008 di Amerika Utara. Film yang di produseri oleh Melissa Cobb ini mengambil latar belakang di Valley of Peace, sebuah desa fiksi pada masa China kuno yang dihuni oleh hewan-hewan antropomofik atau atribusi karakteristik manusia ke makhluk bukan manusia.

Po sendiri merupakan karakter yang diambil dari hewan panda yang menggemaskan. Dalam film ini ia memiliki karakter yang kikuk namun sangat menyukai kung fu.

Selain diangkat kedalam layar lebar, Kung Fu Panda sendiri telah diangkat ke dalam serial televisi dan juga film pendek. Film pendek dari Kung Fu Panda itu sendiri ialah, secret of the Furious Five, Kung Fu Panda Holiday, dan Secrets of the Masters.

Dan untuk serial televisi dari Kung Fu Panda telah tayang dalam 3 musim. Meski telah memiliki 3 musim penayangan, akan tetapi judul yang diangkat tetap sama, yaitu Kung Fu Panda: Legends of Awesomeness.

Di Indonesia sendiri film ini sering ditayangkan pada stasiun televisi nasional. Tentu saja Kung Fu Panda ini telah di-dubbing, agar anak-anak juga memahaminya.

4 dari 4 halaman

Kartun Hewan Lain

Film kartun ataupun animasi pun banyak mengangkat mengenai karakter-karakter hewan. Dan beberapa di antaranya justru diangkat kembali kedalam film live action.

Berikut ini beberapa film kartun animasi dengan karakter hewan yang telah dirangkun oleh Liputan6.com Kamis (24/1/2019) dari berbagai sumber.

1. Finding Nemo

Nemo merupakan sebuah animasi grafik komputer yang dibuat oleh Walt Disney Picture. Film ini bercerita tentang kehicupan bawah laut yang menakjubkan untuk dilihat.

Finding Nemo sendiri pernah meraih penghargaan pada Academy Award. Dan menjadi film animasi tersukses kedua dari Pixar meskipun telah digarap pada tahun 2003 setelah Toy Story 3 yang rilis di tahun 2010.

Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton ini menceritakan seekor anak ikan badut yang bernama Nemo hilang dibawa oleh sekelompok penyelam.

Di film ini ayah dari Nemo yaitu Marlin pun berusaha untuk mengejar perahu penyelam dan menyelamatkan Nemo.Di Indonesia Film Finding Nemo ini sudah sering ditayangkan di televisi nasional yang tentunya telah di-dubbing terlebih dahulu.

Finding Nemo juga berhasil meraih rating tinggi dan masuk dalam 5 besar rating tinggi yang diraih dari Rotten Tomatoes, sebuah situh pengkritik internasional dan profesional.

2. Madagascar

Film animasi kartun lainnya yang memiliki karakter hewan lucu dan menggmaskan ialah Madagascar. Animasi garapan Amerika Serikat ini pertama kali dirilis pada 27 Mei 2005.

Film ini bercerita tentang hewan-hewan yang hidup di kebun binatang.Film Madagascar yang pertama ini menceritakan bahwa Marty seekor zebra yang berulang tahun dan ingin melihat hal di luar.

Film dengan karakter binatang singa, jerapah, kuda nil, pinguin serta zebra ini tentu saja banyak memiliki penggemar tersendiri.

Hal ini dapat dilihat bahwa dari film-film yang telah ditayangkan. Madagascar sendiri telah sampai pada Madagascar 4 yang dirilis pada 2018 lalu.

3. The Lion King

Film dengan latar belakang alam bebas ini menjadi salah satu film animasi paling sukses. The Lion King pertama kali dirilis pada tahun 1994 oleh Walt Disney.

Sama seperti garapan Disney lainnya, film ini juga memiliki sisi musikal. Karena kesuksesannya dan masih memiliki banyak penggemar, film ini pun dibuat kembali dengan sistem live action yang akan dirilis pada 2019 ini.

Diproduseri oleh Don Hahn pada saat itu, film ini menceritakan tentang bagaimana perebutan kekuasan yang dilakukan oleh binatang di alam bebas. Simba sebagai anak dari raja hutan dibuang karena dianggap membuat sang ayah meninggal dunia.

Akan tetapi setelah Simba dewasa, ia pun bertekad untuk merebut kembali kerajaan ayahnya yang telah dirusak oleh paman Simba sendiri.

Beberapa film animasi memang masih sangat digemari oleh semua kalangan. Banyak juga yang kembali ditayangkan di televisi Indonesia saat libur tiba. Jadi, film animasi mana yang masih sering kamu tonton?

Reporter: Novita Ayuningtyas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.