Sukses

Biodata Stefan William, Papa Muda Idaman

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Stefan William? Pasti sudah banyak orang yang enggak asing dengan wajah ganteng aktor satu ini.

Nama Stefan William mulai dikenal dalam dunia perfilman Indonesia sejak 2008 lalu. Kemampuan aktingnya yang memukau mengantarkan Stefan untuk membintangi sederet sinetron, film layar lebar juga FTV.

 

Selain berkutat dengan jadwal syuting yang padat, Stefan William juga tengah disibukkan dengan keluarga. Di usia 25 tahun ia sudah menjadi suami sekaligus ayah.

Yuk, intip lebih dalam biodata Stefan William, papa muda idaman yang hidupnya sedang berbunga-bunga bersama keluarga kecilnya yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2019).

2 dari 6 halaman

Profil Stefan William

Biodata Stefan William akan lebih afdal jika dimulai dari profilnya. Aktor tampan Stefan William Umboh, yang akrab disapa Epam ini, lahir di California, 11 Agustus 1993. Stefan William adalah putra dari pasangan Clinton Avery dan Ellen Thelma Umboh. Meskipun lahir di California, Stefan William merupakan warga negara Indonesia. Setelah 6 tahun tinggal di California, ia pindah ke Indonesia dan menetap hingga sekarang.

Stefan William memiliki adik perempuan yang bernama Jennifer Avery yang menuruni gen cantik dari ibunya.

Perjalanan Karier Stefan William

Biodata Stefan William tampaknya akan kurang lengkap jika tidak membahas perjalanan karier pria berdarah blasteran Amerika Serikat dan Manado ini.

Bakat aktingnya sudah terlihat saat ia berumur 6 tahun pada saat mengikuti drama di sekolahnya California. Kemudian ibunya mengembangkan bakatnya dengan menyekolahkan Stefan di Teroecture Act, yaitu sebuah sekolah akting di Jakarta.

Stefan William mengawali kariernya pada 2008 saat membintangi film pertamanya yang berjudul Bestfriend.

 

3 dari 6 halaman

Berakting dalam Film dan Sinetron

Nama Stefan William mulai dikenal publik karena perannya sebagai Yudha dalam sinetron Arti Sahabat pada 2010 silam. Dalam sinetron ini, Stefan William beradu akting dengan sederet aktor dan aktris Indonesia, seperti Yuki Kato, Kevin Julio, Raffi Ahmad, Stuart Collin dan banyak aktor lainnya.

Berkat akting dan ketampanannya, publik mulai mengenal Stefan William yang kemudian menuntunnya dalam membintangi sinetron-sinetron lain. Daftar film dan sinetron yang Ia bintangi sepertinya akan memenuhi biodata Stefan William lantaran banyaknya peran yang ia mainkan.

Kemampuan aktingnya yang memukau mengantarkan Stefan untuk kembali membintangi film-film layar lebar lainnya, termasuk Putih Abu-abu dan Sepatu Kets (2009), Keranda Kuntilanak (2011), Bila (2012), Air Terjun Pengantin Phuket (2013), 7 Misi Rahasia Sophie (2014), 3600 Detik (2014), Kok Putusin Gue (2015), dan juga Sebuah Lagu Untuk Tuhan (2015), Rumah Pasung (2016), dan Rumah Tusuk Sate (2016)).

Selain film layar lebar, wajah gantengnya juga sudah wira-wiri di sederet sinetron Tanah Air, di antaranya adalah Sumpah I Luv U (2009), Arti Sahabat (musim 1 dan 2) (2010-2011), Gol-Gol Fatimah (2011), Aku Suka Dia (2012), Calon Ibu Untuk Anakku (2012), Yang Muda Yang Bercinta (2013), Akibat Pernikahan Dini (2013), Fortune Cookies (2013), Siti Bling-Bling (2014), Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama (2014), Anak Jalanan (2015-2016), Boy (2017), dan Anak Langit (2017).

Prestasi Stefan William

Berkat kemampuan aktingnya yang memukau, Stefan William dianugerahi sederet penghargaan. Diantaranya adalah:

Aktor Pemeran Utama Terfavorit Gaulteenment Award (2010)

Aktor Drama Remaja Terfavorit berpasangan dengan Yuki Kato

Aktor Tweet Terfavorit ABI (2010)

Juara 1 Aktor Terfavorit Gaulteenment Award (2011)

Aktor Utama Ngetop SCTV Awards (2011)

Pasangan Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards 2016 (berpasangan dengan Natasha Wilona)

Aktor Paling Ngetop dalam Ajang Penghargaan SCTV Awards 2018

4 dari 6 halaman

The Junas Monkey

Tidak cukup hanya berakting, Stefan William juga mencoba mengembangkan hobi bermusiknya dengan membentuk sebuah grup musik yang diberi nama ‘The Junas Monkey’. Band ini beranggotakan Aditya Suryo Saputro sebagai drummer, Ajun Perwira sebagai gitaris, dan Stefan William sendiri sebagai vokalis.

The Junas Monkey dibentuk pada tahun 2011. Nama 'Junas' diambil dari akronim nama masing-masing personilnya, sedangkan nama belakang 'Monkey' merupakan usulan dari manajemen agar terdengar lebih catchy. The Junas Monkey menambah rincian biodata Stefan William.

Dengan latar belakang masing-masing personilnya yang merupakan artis sinetron, The Junas Monkey awalnya hanya sebuah proyek iseng. Keisengan di tengah mengisi kekosongan jadwal syuting ini ternyata direspon serius oleh manajemen, hingga terbentuklah The Junas Monkey.

Bukti keseriusan The Junas Monkey dalam bermusik ditunjukkan dengan dirilisnya single pertama mereka, Jadian. Meski terbilang sebagai pendatang baru, namun single Jadian mampu masuk dalam top chart di negara tetangga, Malaysia. Sukses dengan single Jadian, The Junas Monkey tengah sibuk mempersiapkan single kedua mereka berjudul Kuwarnai Duniamu.

5 dari 6 halaman

Mantan Kekasih Natasha Wilona

Sebelum menikah dengan Celine Evangelista, Stefan William sempat menjalin tali asmara dengan Natasha Wilona, lawan aktingnya dalam sinetron Anak Jalanan. Kisah cintanya dengan Natasha Wilona rasanya wajib dimasukkan dalam biodata Stefan William mengingat kisahnya cukup membuat heboh dunia hiburan Tanah Air.

Stefan William dan Natasha Wilona dikabarkan menjalin hubungan selama beradu akting dalam sinetron yang dibintangi keduanya. Drama percintaan mereka dimulai dari kabar kedekatan mereka melalui sinetron Anak Jalanan. Pasalnya, banyak adegan mesra yang mereka perankan yang kemudian membuat mereka jatuh cinta.

Stefan William dan Natasha Wilona memutuskan mengakhiri jalinan cinta mereka di awal tahun 2016. Meskipun kisah cinta mereka sudah kandas, hubungan mantan kekasih ini tetap saja menjadi sorotan.

Terutama saat Stefan dan Natasha berada di atas satu panggung di Pekan Raya Jakarta satu tahun silam. Pertemuan itu menjadi perbincangan pengguna media sosial karena keduanya terlihat canggung. Mantan pasangan kekasih ini terlihat tidak bertegur sapa. Stefan bahkan sesekali terlihat membuang muka saat Natasha beradu mesra dengan Verrel Bramasta.

6 dari 6 halaman

Menikah dengan Celine Evangelista

Kisah cinta Stefan William dengan Celine Evangelista ini melengkapi biodata Stefan William yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang.

Kisah pasangan selebritis Stefan William dan Celine Evangelista memang membuat iri banyak pihak. Sebelum memboyong hubungan ke pelaminan, pasangan ini harus menghadapi lika liku hidup yang kurang menyenangkan.

Pasalnya, banyak yang menuding Celine sebagai perusak hubungan Stefan William dengan Natasha Wilona. Namun, faktanya Stefan dan Natasha mengakhiri hubungan mereka murni karena keputusan kedua belah pihak.

Setelah putus dari Natasha Wilona, Stefan William memilih untuk melabuhkan hatinya kepada Celine Evangelista. Usia Celine yang lebih tua setahun dari Stefan pun bukan penghalang. Bahkan status Celine yang saat itu adalah janda dengan 2 anak tak membuat Stefan surut langkah.

Kabar pernikahannya dengan Celine Evangelista yang digelar 10 November 2016 lalu cukup membuat gempar dunia hiburan karena adanya pro kontra yang ditujukan untuk pasangan ini. Pasalnya, banyak warganet yang menuding Celine telah hamil duluan. Selain itu, Celine disinyalir telah merusak hubungan Stefan William dengan Natasha Wilona.

Namun, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahan tanpa memikirkan omongan warganet terhadap mereka. Selang satu tahun pernikahan, mereka dikaruniai buah hati lucu yang kemudian mematahkan tudingan warganet perihal gosip hamil duluan.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Lucio Otthild William.

Stefan William resmi menyandang gelar sebagai ayah setelah anaknya bersama Celine Evangelista lahir pada awal Oktober 2017 lalu. Buah hati pertamanya itu diberi nama Lucio Ottheild William dengan panggilan sayang, Lucio.

Meski berstatus sebagai ayah, Stefan William kerap bikin gemas penggemar dengan tingkah manisnya ketika bersama buah hatinya. Ditambah lagi, paras tampan yang dimiliki suami Celine ini membuat banyak kaum hawa kesengsem.

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Loading
Artikel Selanjutnya
Celine Evangelista Siap Kembali ke depan Kamera