Sukses

Berat Badan Naik Saat Hamil, Tasya Kamila Sempat Menangis

Liputan6.com, Jakarta Tasya Kamila, yang kini tengah mengandung, rupanya kerap merasakan satu kekhawatiran tersendiri. Hal ini ia tuangkan dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. 

Melalui unggahan foto di akun Instagram-nya pada, Jumat (11/1/2019) Tasya Kamila menceritakan kekhawatirannya soal kenaikan berat badan pada masa kehamilanya.

"Foto ini diambil akhir November, sebelum perut buncit muncul... yaituu 4kg yang lalu. Sejujurnya saya selalu khawatir dan (mungkin terlalu) merasa khawatir tentang berat badan saya selama masa kehamilan," tulis Tasya Kamila dalam foto tersebut.

Mantan penyanyi cilik ini juga mengaku sempat panik sedih melihat perubahan di tubuhnya ini. "Ketika mengetahui saya naik 4kg dari minggu ke 15 sampai minggu ke 20 dari masa kehamilan saya, saya mengalami kepanikan dan menangis sepanjang pagi. #hormon," kata Tasya Kamila. 

2 dari 3 halaman

Sadar

Untungnya, dokter langsung memberikan nasihat kepada Tasya agar fokus kepada kesehatan janinnya, bukan pusing soal kenaikan berat badan. Tasya pun akhirnya menyadari betul hal ini. Ia tak membanding-bandingkan dirinya dengan ibu hamil lain.  

"Walaupun kenaikan berat badan selama kehamilan tidak bisa dihindari, setiap wanita berbeda, dan akan menambah berat badan secara berbeda. Beberapa akan bertambah berat badan di awal dan naik level selama kehamilan," tuturnya.

Istri Randi Bachtiar ini pun sekarang belajar untuk menerima kondisi dirinya sepenuhnya. "Jadi sekarang saya belajar untuk merangkul perubahan dalam tubuh saya, sambil mencoba untuk makan sesehat mungkin (meskipun nafsu makan saya meningkat !!) dan berolahraga sesuai dengan kebutuhan tubuh saya. Karena pada akhirnya, kesehatan tubuhmu secara keseluruhan, dan bayimu, yang penting," ujar Tasya Kamila.

3 dari 3 halaman

Diberi Semangat

Sejumlah warganet turut memberikan semangat kepada Tasya Kamila dalam melalui masa kehamilannya itu.

"Semangat tasya @tasyakamila saya dulu hamil naek dari 50 ke 74 ..yang penting dedeknya sehat ibu sehat," tulis @yuliakustiawati.

"Semangaat kak tasya," tutur @ sisy.r.

"Semangat kak @tasyakamila jujur aku sangat terinspirasi dengan kakak nikah barengan (beda beberapa hari) eh hamil nya juga barengan .. (beda 2 bulan)," kata pemilik akun @nadiarhmiii menambahkan. (Siti Fuadah/ mgg)

Loading