Sukses

Tertangkap Narkoba, Steve Emmanuel Beri Pesan

Tak hanya kokain, polisi juga mengamankan alat isap kokain (bullet) yang dipakai Steve Emmanuel.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menangkap Steve Emmanuel atas kasus kepemilikan kokain. Mantan teman hidup Andy Soraya itu tertangkap tangan memiliki narkoba seberat 92,04 gram setelah polisi melakukan penggerebekan di Apartemen Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Tak hanya kokain, polisi juga mengamankan alat isap kokain (bullet) yang dipakai Steve Emmanuel. Ada juga beberapa alat penunjang lainnya, seperti sendok kecil dan kartu nama untuk memilah kokain yang akan dikonsumsi.

Saat rilis penangkapannya di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018), siang Steve Emmanuel mengaku menyesal atas perbuatannya.

"Saya menyesal," kata Steve Emmanuel singkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Pesan

Tak hanya menyesal, Steve Emmanuel juga mengingatkan pada orang lain agar tidak meniru kelakuannya. Selain melanggar hukum, narkoba juga bisa merusak hidup dan bisa membunuhnya secara perlahan.

"Intinya buat teman-teman jangan meniru saya," kata Steve Emmanuel. 

 

3 dari 3 halaman

Ancaman Seumur Hidup

Atas perbuatannya itu, Steve Emmanuel, dituntut pasal kepemilikan dan penyelundupan narkoba. Atas perbuatannya itu pria 35 tahun itu diancam hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

"Kita kenakan pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tersangka diancam hukuman minimum lima tahun penjara dan maksimum seumur hidup atau hukuman mati," kata Kombes Pol Hengki Haryadi Kapolres Metro Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini