Sukses

Ini Sosok Inspirasi Rahmania Astrini jadi Penyanyi

Menjadi seorang penyanyi, memang menjadi cita-cita Rahmania Astrini sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang penyanyi, memang menjadi cita-cita Rahmania Astrini sejak lama. Banyak musikus yang telah mempengaruhi musiknya.

Salah satunya adalah Alicia Keys, yang menginspirasi Rahmania Astrini bertekad untuk mengambil jalur musik sebagai kariernya. 

Dan kini, diakui Rahmania Astrini tak hanya satu musikus saja yang membuat musiknya berwarna. Selain musikus luar negeri, juga ada dari dalam negeri.

"Lagu Alicia Keys pertama yang aku pelajari judulnya "If I An't Got You". Setelah itu ada Raisa, Yura Yunita. Sekarang ada Daniel Caesar, semuanya itu aku jadikan satu untuk cari warna musik aku sendiri," jelas Rahmania Astrini, saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018) untuk wawancara Facebook Live.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Sebentar

Menekuni musik, Rahmania Astrini mengaku otodidak. Dirinya tak menampik pernah belajar secara akademik tapi tak lama.

"Roll modelnya sih mungkin buat sekarang, aku enggak punya perspektif orang, karena aku enggak les musik atau nyanyi. Aku pernah les, tapi cuma sebentar karena dulunya sibuk, pada akhirnya aku keluar," tambah pelantun tembang "Karenamu" yang diproduksi Warner Music Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Musik R&B

Setelah mendalami beberapa genre, akhirnya Rahmania Astrini menemukan musik yang disukainya. 

"Aku benar-benar suka banget sih sama musik R&B. Mau lagi marah, mau lagi sedih, lagunya juga R&B," pelajar kelas 3 SMAN V, Bandung ini menjelaskan.

Meski begitu, bagi pelantun "Karenamu" ini tetap memiliki kesan tersendiri pada Alicia Keys. "Yang paling berkesan sih Alicia Keys aja," tuturnya. (Siti Fuadah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini