Sukses

Pafindo Jadi Organisasi Film yang Didukung Penuh oleh Pemerintah

Pafindo menjadi satu-satunya organisasi perfilman yang mendapat hibah alat-alat syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa (11/12/2018) malam para anggota Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) tampak terlihat di ruangan Upper Room, Annex Building-Thamrin, Jakarta Pusat. Wajah Ketua Umum, Gion Prabowo, tampak cerah dan terus menebar senyum saat didampingi jajarannya.

Malam itu, Pafindo menjadi satu-satunya organisasi perfilman yang mendapat hibah alat-alat syuting. Sebut saja kamera dan drone dengan nilai sekitar Rp 190 juta yang didukung pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Lengkapnya Pafindo bersama 40 kreator dari berbagai daerah, malam itu secara simbolis mendapatkan bantuan dari pemerintah sepanjang 2018 ini. Bekraf memfasilitasi revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif, sarana ruang kreatif, dan teknologi informasi serta komunikasi.

"Tentu saja kami dari Pafindo senang dan sekaligus bangga mendapat hibah dari Bekraf berupa alat-alat syuting. Fasilitas ini tentu saja sangat bermanfaat buat Pafindo sebagai sarana ke depannya lebih maju lagi dalam berkarya, demi turut memajukan industri film nasional," ungkap Gion di sela acara saat dimintai pendapatnya oleh wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat Film Televisi sampai Layar Lebar

"Alat syuting yang dihibahkan dari pemerintah bisa kami gunakan untuk membuat film televisi, film pendek, film bioskop, web series, dan berbagai karya-karya lain yang akan digarap Pafindo di 2019 mendatang," sambung Gion.

"Awalnya kita enggak nyangka akan diberikan alat syuting sebagus ini, karena saat mengajukan, mintanya yang sederhana saja. Alhamdulillah pemerintah melalui Bekraf memberikan kita alat yang lebih bagus dan canggih," timpal Kepala Bidang Program Pafindo Irfan Wijaya.

3 dari 3 halaman

Proposal

Sebelumnya mereka telah mengajukan dengan proposal. Setelah disurvei Bekraf ke kantor Pafindo dan dilihat kelengkapan surat organisasi, serta dilakukan fit and proper test, Pafindo pun lolos.

"Semoga properti hibah dari pemerintah untuk Pafindo yang kami miliki ini bisa bermanfaat untuk organisasi dan anggotanya. Aamiin," pungkas Gion Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini