Sukses

Aliando Syarief Batal Donor Darah, Ada Apa?

Aliando Syarief harus mengalami kecewa karena tidak bisa donor darah.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemain film Asal Kau Bahagia melakukan aksi donor darah di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Senin (10/12/2018). Mereka antara lain Aliando Syarief, Dewa Dayana, Aurora Ribero, Surya Saputra dan beberapa pemain lainnya.

Namun sayang, Aliando Syarief tidak bisa melakukan donor darah karena darahnya terlalu rendah atau mengalami anemia. Sebelum melakukan aksi donor darah memang dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Aliando pun sempat kecewa karena tidak bisa ikut mendonor seperti teman-teman artis lainnya.

"Kecewa nggak kecewa sih, karena awalnya niat donor darah juga kan," kata Aliando Syarief usai cek tekanan darah.

"Emang ada riwayat darah rendah sebelumnya, anemia. Jadi, ya mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli, makanan-makanan yang biar nggak darah rendah," lanjut Aliando Syarief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Lama

Aliando mengaku jika dirinya sejak lama sudah ingin melakukan donor darah, yakni semenjak terakhir kali duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, apa daya anemianya sedang kambuh.

"Waktu SMP pernah (donor) tapi udah lama nggak donor lagi. Sebenernya, bagus juga sih donor darah katanya bagus buat kesehata. Tapi, ya hari ini nggak bisa dulu karena darahnya terlalu rendah" jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Belum Cukup Umur

Sementara itu, Aurora Ribero,  juga tak bisa mendonorkan darahnya karena belum cukup umur. Usia pendonor diketahui minimal 17 tahun. Selain Aliando dan Aurora, tampak juga Dewa Dayana, Surya Saputra, dan Brian Domani dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini