Sukses

Tasya Kamila Prihatin Banyak Sampah Plastik di Indonesia

Tasya Kamila mengaku terkejut. Sebagai seorang Duta Lingkungan Hidup dirinya juga prihatin.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi negara kedua yang menyumbangkan sampah plastik. Sebagai seorang pecinta lingkungan hidup, Tasya Kamila mengaku terkejut. Sebagai seorang Duta Lingkungan Hidup dirinya juga prihatin.

Sebagai Duta Lingkungan, Tasya Kamila berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan. Tak cuma itu saja, Ia juga berjanji bakal mengajak orang-orang lain di sekitarnya untuk terus peduli pada lingkungan.

"Wah sampai selama-lamanya ya, aku kan punya yayasan juga yang bergerak di bidang lingkungan dan itu salah satu komitmen aku untuk terus bergerak di bidang lingkungan hidup dan mengajak lebih banyak orang lagi untuk mengajak mereka cinta lingkungan," ujar Tasya Kamila ditemui di alun-alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

Tasya sangat senang karena diundang untuk hadir di event yang sangat bermanfaat untuk kebaikan lingkungan. Pelantun Anak Gembala itu juga sangat mengapresiasi usaha Djarum Foundation untuk melawan pemanasan global lewat program DTFL.

"Duta lingkungan itu memang sudah dari 2005-2006. Nah kali ini saya diundang lagi oleh Djarum Foundation untuk ikut menyaksikan penanaman trembesi di kabupaten Sidoarjo dan aku apresiasi kepada DF karena sudah berkomitmen untuk melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia. Aku sangat mengapresiasi Djarum Foundation atas komitmennya untuk menghijaukan Indonesia menanam pohon dari seluruh Indonesia termasuk di Sidoarjo," ujar Tasya Kamila.

 

3 dari 3 halaman

Konsisten

Demi memerangi pemanasan global, Djarum Foundation konsisten melakukan aksi penghijauan lingkungan dari tahun ke tahun. Program ini sudah dijalankan sejak 3 tahun terakhir dalam rangkaian program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa. Dan akhir 2018 ini, 8400 Pohon Trembesi kembali ditanam di sepanjang ruas Tol Trans Jawa yang meliputi Tol Surabaya - Mojokerto, hingga Tol Gempol - Pasuruan.

Prosesi seremoni penanaman digelar di alun-alun Sidoarjo pada Hari Rabu (5/12) dan dihadiri sejumlah tokoh besar, seperti Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah, S.H M.Hum, Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto, Ir. Budi Pramono, Direktur Utama PT. Transmarga Gempol-Pasuruan, Ir. Rahardjo, Vice President Djarum Foundation, FX Supanji, Duta Lingkungan DTFL, GIGI Band dan juga Tasya Kamila.

 Selain Trembesi, Djarum Foundation melakukan penanaman pohon berbunga dan pohon berbuah seperti 650 bibit Tabebuya, 200 bibit Kepoh dan masing-masing 100 bibit Flamboyan, Maja, Tanjung, Eucalyptus, Bunga Kupu-kupu, Ketapang, dan Salam. Pohon-pohon tersebut akan ditanam pada beberapa ruas seperti Interchange, Rest Area dan kantor pengelola.

 Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.