Sukses

Nyaman Jadi Sutradara, Ernest Prakasa Bakal Pensiun Jadi Aktor?

Ernest Prakasa nyaman menjadi sutradara.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, Ernest Prakasa fokus dengan karier di balik layar. Ia sukses menyutradarai beberapa film seperti Susah Sinyal, Cek Toko Sebelah, Ngenest, dan banyak lagi. 

Produktif di balik layar, kabarnya Ernest Prakasa bakal total meninggalkan kariernya sebagai aktor. Dalam sebuah kesempatan, pria berusia 36 tahun ini pun memberi tanggagapannya.

"Enggak sih enggak secepet itu tapi makin ke sini makin ngurangin porsi keaktorannya. Kalau diperhatiin dari film-film Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Signal saya hanya di belakang layar, " ucap Ernest Prakasa di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sutradara

Ernest Prakasa ingin fokus menjalani tugasnya sebagai seorang sutradara. Ia tak ingin konsentrasi ya terpecah dengan pekerjaannya yang lain. Saat ini ia sedang menggarap Milly and Mamet.  

"Sutradara tuh enggak bisa sambil main dan perannya banyak gitu, karena konsentrasinya nanti buyar jadi pengin bisa fokus di balik layar aja," jelas sineas berdarah Tionghoa tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Nyaman

Secara pribadi, Ernest Prakasa sendiri merasa lebih nyaman menjalani pekerjaannya sebagai seorang sutradara ketimbang aktor. 

"Karena proses berkaryanya kayanya lebih utuh, menikmati proses berkaryanya dari ide cerita, kemudian di tulis jadi skenario, skenario masuk perancangan," ia menjelaskan.

"Terus sampai syuting sampe jadi, kayak sebuah proses yang utuh dan memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedi, jadi lebih menikmati di belakang layar," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini