Sukses

Kenangan Pierre Coffin tentang Indonesia dan Nh Dini

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya sastrawan Indonesia, Nh Dini, pada Selasa (4/12/2018) kemarin, kembali mengingatkan publik kepada sosok salah satu anaknya, Pierre Coffin. Pasalnya, pria ini adalah sutradara dari sebuah film animasi yang cukup populer di Indonesia, yaitu Despicable Me dan Minions.

Pierre Coffin adalah anak dari Nh Dini dengan diplomat Prancis, Yves Coffin. Pekerjaan Yves membuat keluarga ini kerap berpindah-pindah tempat tinggal. Namun, Nh Dini berpisah dengan sang suami dan kembali ke Indonesia.

Pierre Coffin sendiri diketahui menimba ilmu di sebuah sekolah animasi di Prancis.

Pada 2013, saat film Despicable Me 2 dirilis, Pierre Coffin sempat melakukan wawancara bersama VOA Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Pierre sempat membicarakan soal kenangannya terhadap Nh Dini dan Indonesia.

2 dari 3 halaman

Doyan Nasi Goreng

Dalam wawancara tersebut, Pierre Coffin mengungkap kenangan manisnya tentang sang ibu yang memperkenalkan Indonesia kepadanya.

"Saya ingat ketika masih kecil, ibu saya sering membawa saya ke Kedutaan Besar Indonesia di negara kami menetap. Saya ingat semua yang dilakukan. Sampai sekarang saya masih ingat irama musik tradisional Indonesia," tutur Pierre Coffin kala itu.

Tak hanya itu, Pierre Coffin kecil juga menggemari makanan khas Indonesia. "Makanan Indonesia buat saya adalah hidangan paling enak di seluruh dunia," kata dia.

Ketika ditanya makanan favoritnya, ia menjawab seraya tertawa, "Makanan Indonesia favorit saya? Nasi goreng."

 

3 dari 3 halaman

Minion Berbahasa Indonesia

Kenangan terhadap Indonesia itu pun akhirnya ia selipkan dalam film-filmnya. Salah satu contoh yang paling terkenal adalah kala salah satu Minion mengucap kata "terima kasih".

"Bahasa Indonesia menurut saya adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan Minions dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa. Setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik, mungkin Anda mendengar saya menggunakan kata 'terima kasih',” kata dia. 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Fakta di Balik Wafatnya Sastrawan Nh Dini Akibat Kecelakaan
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta tentang Sastrawan Nh Dini yang Meninggal Akibat Kecelakaan