Sukses

Diproduksi Hollywood, Film Foxtrot Six Penuh Sensasi CGI

Foxtrot Six diproduksi menggunakan teknologi CGI.

Liputan6.com, Los Angeles - MD Pictures kembali memproduksi film bergenre laga, Foxtrot Six. Menariknya pembuatan film ini bekerja sama dengan rumah produksi asal Hollywood, Amerika Serikat, Rapid Eye Production.

Disutradarai oleh Randy Korompis, Foxtrot Six adalah film Indonesia pertama yang didukung dengan teknologi computer graphics interface (CGI) penuh. Penggunaan CGI ini diharapkan bisa memberi hasil visual yang menarik.

Karena menggunakan CGI, maka proses syuting pun banyak dilakukan di dalam studio. Oka Antara yang berperan sebagai Angga pun menceritakan pengalaman syuting Foxtrot Six.

"Misal ada adegan terjun payung, nanti ada marinir yang pakai go pro di helmnya, terus syuting kita, enggak gitu," ujar Oka Antara di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

"Kita itu syutingnya di dalam studio, saya diputerbalikin dan kayak seolah lagi scene ke bawah itu di studio ditontonin banyak orang, awannya digambar, petirnya digambar, mist-nya digambar," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditangani Profesional

Tak tanggung-tanggung, visual efek untuk film ini pun ditangani langsung oleh ahlinya. Foxtrot Six dikerjakan oleh Andrew Juano yang sukses dengan beberapa film seperti Walking Dead serta Life of Pie.

3 dari 3 halaman

Bintang Papan Atas

Selain Oka Antara, film ini juga dibintangi oleh deretan pemain papan atas lainnya seperti Chicco Jerikho, Arifin Putra, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Mike Lewis, Jullie Estelle dan banyak lagi.

Foxtrot Six bercerita tentang anggota marinir Indonesia yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan partai pemberontak. Film ini akan tayang pada 21 Februari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.