Sukses

Usai Tampil di Mesir, Indra Utami Tamsir Rilis Album Keroncong Keempat

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi keroncong kenamaan Indra Utami Tamsir kembali berkarya. Wanita 44 tahun itu merilis album keroncong keempatnya yang bertajuk Mustika Indonesia.

Album ini terasa spesial bagi Indra Utami Tamsir. Pasalnya, ia sengaja memasukkan beberapa notasi yang berbeda dari album-album sebelumnya.

"Album ini memiliki tingkat notasi yang tinggi. Itu tantangan untuk saya, kesulitan pun banyak sekali, Makanya terasa luar biasa," ungkap Indra Utami Tamsir baru-baru ini di Jakarta.

"Album pertama dan kedua masih langgam, pada (album) ketiga dan keempat ini kami ambil lagu lama yang diaransemen ulang. Saya ingin persembahkan dan tunjukkan ke publik lagu keroncong itu indah dan tidak hanya harus dilestarikan, melainkan dimajukan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Inspirasi

Menariknya, kehadiran album Mustika Indonesia ini terinspirasi dari konser keroncong yang digelar Indra utami Tamsir beberapa waktu lalu di Alexandria, Mesir. Ketika menggelar konser keroncong di Negeri Piramida tersebut, Indra Utami Tamsir merasa takjub dengan perpaduan keindahan Mesir dan alunan keroncong.

"Saya teringat di Alexandria, menyanyi keroncong bisa menawan hati. Bagi saya musik ini seperti berlian yang menjadi batu permata yang indah. Indonesia harus bangga dengan musik keroncong," tutur wanita yang akrab disapa Iut ini.

3 dari 3 halaman

Gaet Anak Muda

Dengan adanya album Mustika Indonesia, Indra Utami Tamsir berharap musik keroncong bisa digemari oleh generasi muda. Untuk itu, ia coba menggaet anak-anak muda lewat berbagai layanan musik streamingĀ selain menjual album fisik.

"Musik keroncong harus didengar generasi penerus. Sudah ada album (fisik) danĀ digital platform seperti Sportify, iTunes, dan Joox. Saya banyak melihat potensi (anak-anak muda), lomba penyanyi keroncong sangat banyak dan bagus," ia mengakhiri.