Sukses

AAA 2018 Jadi Bahan Cemoohan Warganet, Ada Apa?

Terdapat sejumlah hal dalam penyelenggaraan AAA 2018 yang membuat warganet geregetan. Apa saja?

Liputan6.com, Seoul - ‏Perhelatan Asia Artis Awards atau AAA 2018 telah digelar tuntas di Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/11/2018) malam kemarin. Ajang tahunan ini diisi penampilan sejumlah artis populer Korea Selatan seperti Seventeen, Momoland, iKON, Wanna One, hingga BTS.

Namun di balik kemeriahan ini, ternyata terdapat sejumlah hal dalam penyelenggaraan AAA 2018 yang membuat warganet geregetan.

Salah satunya, adalah soal bagaimana staf AAA 2018 menangani penampilan panggung para bintang Korea yang disiarkan secara langsung melalui sejumlah platform streaming.

Fans GOT7 misalnya, menemukan bahwa staf AAA 2018 salah memberi label pada lagu yang ditampilkan grup ini. "Aku nonton penampilan got7 dan mereka menampilkan 'look' tapi dilabeli dengan lagu milik sunmi, 'siren', omg," tulis @__sugasweet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS

BTS pun menjadi korban dalam penyelenggaraan AAA 2018. Saat mereka menampilkan "Fake Love" dan "Idol" suara beberapa anggota BTS tak bisa didengar dengan maksimal oleh penonton di platform streaming. Belum ada penjelasan resmi, apakah ini merupakan masalah pada mikrofon atau transmisi saat siaran langsung. 

Alhasil, para penggemar pun langsung menyampaikan unek-uneknya via media sosial.

"Ini maksudnya ada acara penghargaan namanya AAA tapi mereka tak bisa memasukkan tiga baterai AAA ke dalam mikrofon? hebat ya," tutur @namgistudio.

 

3 dari 4 halaman

Kursi untuk Para Bintang

Hal lain yang menjadi perhatian penggemar, adalah kursi yang disediakan untuk para artis yang dinilai tidak memadai. Apalagi para tamu mesti duduk berjam-jam di kursi yang terlihat memiliki bantalan tipis ini.

"Jadi AAA tidak bisa menyiapkan kursi yang lebih baik untuk orang-orang duduk selama 4,5 jam. Kursi ini benar-benar tak nyaman," kata @ArubanArmy.

4 dari 4 halaman

Tak Dianggap Serius

Di luar penyelenggaraannya, warganet juga bertanya-tanya soal kategori dalam ajang ini yang terlihat dibuat-buat. Tak hanya itu, beberapa kategori pun memiliki pemenang ganda. Hal ini, dianggap mengurangi prestise penghargaan ini.  

"AAA secara resmi adalah penghargaan lawakan hhhhh kenapa mereka memberikan 4 rookies of the year? dan banyak artist of the year?" tulis @ultlalisasm.

"AAA benar-benar membuat macam-macam penghargaan, maksudku ada fabulous award...emotive award.... ini beneran? Dan tampaknya semua orang dapat artist of the year dan rookie of the year, lol okay, aku enggak jadi memandang penghargaan ini dengan serius," tutur @Lalisashe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.