Sukses

Dianggap Singgung Perceraian Gading Marten - Gisel, Istri Choky Sitohang Bersuara

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan cerai yang dilayangkan Gisella Anastasia untuk Gading Marten, menuai banyak reaksi dari masyarakat. Mereka kerap mengaitkan beberapa hal dengan pernikahan Gading dan Gisel yang sedang di ujung tanduk.

Seperti baru-baru ini, istri presenter Choky Sitohang mengunggah foto dirinya tengah dicium sang suami di akun Instagramnya. Namun, bukan kemesraan Choky dan istri yang menjadi sorotan melainkan kalimat yang dituliskan sebagai keterangan foto.

Mereka menuding pernyataan tersebut ditujukan untuk Gading Marten dan Gisella Anastasia. 

Dalam kalimat itu, istri Choky seolah mengingatkan Gisella Anastasia dan Gading Marten mengenai beratnya membina rumah tangga.

"Pernikahan itu harus diusahakan. Jangan gampang menyerah. Kalau menyerah ya akan berakibat panjang pada pernikahannya. Korbannya siapa? Ya pastinya anak-anak. Apalagi pernikahan Kristen, diibaratkan seperti lagi nyimpen silet dalam mulut, walau berdarah-darahpun tapi gak boleh di ‘lepeh’," begitu tulis istri Choky Sitohang. 

 

2 dari 3 halaman

Berat

Istri Choky Sitohang menegaskan bahwa pernikahan bukan hal mudah. Dia seolah menasehati Gading Marten dan Gisella Anastasia.

"Berat yah. Emang! Mana ada pernikahan gampang. Menyatukan 2 hati dan 2 kepala jadi satu. Makanya firman Tuhan berkata “kamu bukan lagi dua melainkan satu daging”. Selalu minta sama Tuhan supaya mampu setia, mampu mengampuni kesalahan pasangan, mau rendah hati mengakui kesalahan, menerima kekurangan pasangan, sabar menanggung segala sesuatu, dan mengasihi dalam suka dan duka. Dan standard ini harus berlaku untuk keduanya. Tujuannya cuma satu, untuk menyenangkan hati Tuhan. Selalu tempatkan Tuhan ditengah rumah tangga kita. Kalaupun diizinkan mengalami masalah, pasti diberi kekuatan melewatinya dan hubungan akan dipulihkan bahkan lebih manis dari sebelumnya, karena lembaga terhormat yang pernah Tuhan ciptakan di bumi adalah P E R N I K A H A N. (CHS)," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Klarifikasi

Lantaran dianggap mengingatkan Gisella Anastasia dan Gading Marten, banyak warganet yang mencoba untuk menyampaikan langsung ke Gisel dan Gading. Mengetahui hal itu, Chaca Melissa Sitohang memberi klarifikasi.

"Guys, teman-teman IG yg baik, makasi responnya yg positif soal caption saya di foto sy. Tulisan sy ttg pernikahan adalah murni hikmat dan pemiliran yg Tuhan taruh dihati saya, saya bagikan supaya bukan hanya saya yang diberkti tetapi juga bisa menjadi berkat buat semua. Tapi tolong jangan disangkut pautkan dg pasangan publik figur tertentu. Apalagi sampai me-mention mereka. Karena memang tdk ada tujuan kearah sana. Tulisan itu bukan utk dijadikan alat pembanding atau bahkan menghakimi mereka," tulis Chaca dalam unggahan lainnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perceraian Gading-Gisel Mirip Cerita Film Dinilai Hanya Kebetulan
Artikel Selanjutnya
Gisel Akui Sulit Mesra-Mesraan Lagi dengan Gading Marten