Sukses

Ketua Pafindo Dukung Penuh Gelar Karya Film Pelajar 2018

Diketahui booth Pafindo dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Gion Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa artis senior seperti Gerry Iskak, Rency Milano, Rony Dozer dan lainnya, terlihat bergabung dalam kemeriahan booth Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) di Plaza Insan Berprestasi Gedung A Kemendikbud, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018) siang.

Memang booth Pafindo menjadi yang paling terasa meriahnya dibandingkan booth peserta lain. Bahkan, diketahui booth tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pafindo, Gion Prabowo.

Bahkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi, yang membuka resmi acara tersebut, turut mengunjungi booth Pafindo. Sang Menteri pun diminta berfoto dengan Ketum dan anggota Pafindo.

Ajang ini pun menjadi kesempatan emas bagi Pafindo untuk memperkenalkan organisasinya yang baru berumur 2 tahun kepada Menteri Muhadjir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperkenalkan Organisasi

"Ya, ajang ini jadi kesempatan emas bagi Pafindo untuk memperkenalkan organisasi kami kepada pak Muhadjir. Setelah menjelaskan, beliau kian mengetahui apa itu Pafindo. Dan, memang sudah selayaknya Pafindo kian dikenal luas ke masyarakat banyak," kata Gion kepada para wartawan di sela-sela acara.

Menurut Gion, Pafindo adalah satu-satunya organisasi film yang lengkap dan berisi orang-orang dengan berbagai profesi. Mulai dari aktor, aktris, anggotanya, sutradara, penulis cerita, editor, kameramen, serta semua profesi yang menyangkut tentang dunia film.

"Dan, selama berlangsung kegiatan ini, kami juga membuka worksohp ringan tentang film dan memberikan keterangan soal hukum seluk beluk dalam ikatan kerja orang film," lanjut Gion.

Menyinggung acara Gelar Karya Film Pelajar 2018 yang kedua kalinya, Gion menegaskan bahwa ia sangat mendukung kegiatan ini.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi yang Tinggi

”Ke depannya kan industri perfilman maju mundurnya ada di tangan anak muda, terutama para pelajar yang ingin menekuni dunia film. Maka kita sangat memberi apresiasi yang tinggi buat Gelar Karya Film Pelajar 2018 ini. Kami pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah berkreasi demi kemajuan industri film nasional," tandas Gion.

Untuk diketahui, pada awal 2019 ia akan turut memproduksi film genre horor terbaru dengan judul Ratu Kuntilanak.

Sementara itu kegiatan Gelar Karya Film Pelajar 2018 terselenggara berkat kerjasama Kemendikbud dan Kemenko Kemaritiman Acara ini digelar sejak 22-24 November 2018 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A-Kemendikbud.

Bertema Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Film, sebanyak 314 film karya pelajar diikutsertakan. Terdapat jenis fiksi sejumlah 242 film dan dokumenter sebanyak 72 film yang saling berkompetii untuk menjadi yang terbaik. Pemenangnya akan diumumkan pada malam puncak, Sabtu (24/11/2018), di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.