Sukses

Jalani Prosesi Adat Sejak Pagi, Paula Verhoeven Kurang Tidur

Liputan6.com, Jakarta - Paula Verhoeven tidak lama lagi akan berstatus sebagai istri dari Baim Wong. Keduanya akan melaksanakan akad nikah pada Kamis (22/11/2018).

Sehari sebelumnya, Paula Verhoeven dan Baim Wong menjalani prosesi adat di kediamannya masing-masing. Sejak Rabu (21/11/2018) pagi, sejumlah prosesi adat telah dilalui Paula Verhoeven.

Usai prosesi tersebut, Paula Verhoeven menemui wartawan. Dalam kesempatan itu, Paula Verhoeven mengaku menikmati setiap prosesi adat yang ia lakukan meskipun kurang tidur.

"Ya rasanya senang banget gitu walaupun agak sedikit kurang tidur tapi enggak terasa. Karena memang happy dan menikmati setiap detik ya gitu dari pergantian-pergantian proses itu ya," Paula Verhoeven mengakui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimulai dengan Pengajian

Upacara adat dimulai dengan pengajian di pagi hari, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian upacara adat lain.

"Dari pengajian, lalu siraman, sungkem, dan juga tadi suap-suapan dan yang terakhir ini nanti malam yaitu midodareni," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Makna dari Prosesi Adat

Dalam kesempatan itu, Paula Verhoeven juga menjelaskan beberapa makna dari prosesi adat yang telah ia jalani.

"Kayak tadi aku dapat suapan dari papa mama, itu artinya suapan terakhir melepas anaknya bersama pasangan hidupnya untuk bisa hidup mandiri. Sungkeman istilahnya mohon doa restu, terus pengajian dikasih wejangan bahwa kehidupan pernikahan itu begini begitu, kasih nasihat ya," pungkas Paula Verhoeven.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini