Sukses

Syahrini Konsultasi Masalah Pernikahan ke Ustaz Abdul Somad

Liputan6.com, Jakarta - Diusianya yang sudah menginjak 36 tahun, Syahrini belum juga menikah. Meskipun sempat dikabarkan dekat dengan beberapa pria termaksuk Reino Barack, namun belum juga ada tanda-tanda kalau Syahrini akan segera naik pelaminan.

Terkait masalah tersebut, Syahrini mengungkapkan isi hatinya kepada Ustaz Abdul Somad.

Ia mengaku ingin segera mengakhiri masa lajangnya, dan menikah dengan pria yang tepat. Namun sebelum menikah, Syahrini ingin menutup auratnya dengan berhijab.

"Alhamdulilah senang sekali saya bisa ketemu ustad idola kami semua, semoga semua yang ada di sini Allah bertikan keberkahan dan ilmu bermanfaat. Saya cuma minta didoakan sama pak Ustaz semoga saya cepat-cepat istikamah, segera berhijrah dan tidak dibuka lagi," ucap Syahrini dalam unggahan akun Youtube Tafaqquh video berjudul Syahrini Bertanya Tentang Hijab Kepada Ustadz Abdul Somad, Lc.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikah

Syahrini bertanya kepada Ustaz Abdul Somad, bagaimana bila calon suaminya kelak tak setuju kalau dirinya menggenakan hijab. 

"Pertanyaan yang terpenting adalah, kan saya bercita-cita menikah. Tiba-tiba misalkan calon saya ini tidak menyetujui saya menutup aurat saya. Karena pemahamannya saya belum cukup ilmu untuk calon istri saya menutup auratnya atau berhijab. Bagaimana saya menyampaikan pada orang tersebut bahwa seorang muslim itu wajibnya menutup aurat," ujar Syahrini.

"Maka dari itu pak ustaz, ini lah yang menjadi salah satu alasan saya belum berhijab. Seperti itu. Tolong pak ustaz pencerahannya kepada saya, ya kan. Terima kasih, Assalamualaikum," sambung Syahrini.

3 dari 3 halaman

Jawaban

Terkait pertanyaan Syahrini, Ustaz Abdul Somad menjawab. "Bahwasanya harus bisa diberi penjelasan bahwasanya hijab wajib bagi setiap muslimah," kata Ustaz Abdul Somad.

Kalau belum bisa menerima, sang ustaz menganjurkan agar calon suami yang dimaksud Syahrini didoakan agar diberi hidayah.

"Bahwa yang namanya salat dan berhijab adalah pokok (wajib). Jadi didelete saja pak ustaz, jangan. Doakan dapat hidayah kasih waktu 40 hari atau 3 bulan atau tri semester . Kalau berubah terimah dengan bismillah. Kalau nggak 'bunga bukan setangkai kumbang bukan seekor'. Hai perempuan kalau kalian punya calon suami pahamkan mereka dengan amal pokok (wajib)," jelas Ustaz Abdul Somad. (Pur/Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini